Sport
Jumat, 24 April 2015 - 03:25 WIB

TURNAMEN TENIS DUNIA : Petenis Putri Siap Bertarung di Lapangan Tanah Liat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua petenis putri dunia Serena Williams dan Caroline Wozniacki kini tengah mempersiapkan diri untuk bertarung di turnamen tanah liat. Ist/tennis.com

Turnamen tenis dunia di lapangan tanah liat segera digelar. Sejumlah petenis putri tengah mempersiapkan diri bertarung di tanah liat

Solopos.com, STUTTGART—Para petenis putri dunia tengah mempersiapkan diri jelang sejumlah turnamen di lapangan tanah liat. Di arena ini Grand Slam French Open 2015 yang digelar akhir Mei nanti adalah puncaknya. Mereka pun berlomba-lomba untuk menaklukkan berbagai ajang pemanasan.

Advertisement

Petenis nomor lima dunia, Caroline Wozniacki, misalnya, sedang berupaya memperbaiki peruntungan di musim ini. Mantan petenis ranking pertama dunia ini baru berhasil merebut satu gelar setelah melakoni tujuh turnamen. Terlebih catatannya di lapangan tanah liat cukup buruk.

Kini ia tengah bermain di WTA Stuttgart yang juga menggunakan arena jenis ini. Bahkan, demi mendapatkan hasil yang baik petenis asal Denmark tersebut khusus menggaet pelatih anyar, yakni juara French Open tiga kali, Arantxa Sanchez-Vicario.

“Kami sedang bekerja terutama untuk memperbaiki mental ketika bertanding. Anda harus memukul banyak bola ke bawah. Permainan saya seharusnya cocok untuk arena ini, tapi saya belum menemukan bentuk yang saya inginkan,” ujar Wozniacki, dilansir Wtatennis, Kamis (23/4/2015).

Advertisement

Wozniacki tak pernah memenangi turnamen arena ini sejak Copenhagen Open musim 2011. Bahkan, ia tak bisa memijakkan kaki ke perempat final sejak Charlston Open 2013. Rekornya di lapangan ini adalah 2-7 (menang-kalah). Dua kemenangan tersebut diraih Wozniacki atas mantan petenis terbaik Inggris, Laura Robson, dan petenis Rusia, Ekaterina Makarova.

Dilansir Bleacherreport, nama Serena Williams berada dalam daftar petenis aktif tersukses di lapangan tanah liat. Petenis nomor satu dunia ini merupakan juara French Open dua kali (2002 dan 2013). Rekor Serena di musim ini begitu luar biasa, yakni tak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun sekaligus mengemas dua gelar.

“Permainan saya di tanah liat cukup bagus. Setelah Miami Open saya langsung menjajal arena tersebut. Saya sudah berlatih dan siap menghadapinya,” kata Serena.

Advertisement

Petenis Rumania, Simona Halep, yang kini menduduki ranking ketiga dunia makin bersinar. Berbekal tiga gelar prestius sepeti WTA Shenzhen, Dubai Open, dan Indian Wells, siap merebut kampiun di arena ini. Prestasi Halep di clay arena tak main-main karena ia merupakan runner up French Open musim lalu.

Nama Maria Sharapova juga pantang dilupakan. Meski performa petenis cantik nomor dua dunia ini menurun dalam dua turnamen master, Indian Wells dan Miami Open, Sharapova adalah juara bertahan Frech Open. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif