Sport
Jumat, 24 April 2015 - 01:25 WIB

TURNAMEN FUTSAL : 16 Tim Siap Berebut Gelar Juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - 16 Tim akan berlaga dalam Kratingdaeng Futsal Energy di GOR Manahan awal Mei mendatang. Ist/ilustrasi

Turnamen Futsal akan digelar di GOR Manahan awal Mei mendatang. Sebanyak 16 tim siap berlaga dalam pertandingan setigkat pelajar SLTA itu.

Solopos.com, SOLO– Sebanyak 16 tim dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) se-Soloraya bakal meramaikan turnamen Kratingdaeng Futsal Energy di GOR Manahan, Solo, Sabtu-Minggu (2-3/5/2015).

Advertisement

Masing-masing tim harus melewati dua kali pertandingan di babak penyisihan. Tim yang berhasil mengemas poin terbanyak dalam dua laga berhak melaju ke babak delapan besar.

“Sistemnya dua kali main gugur, jadi akan kami ambil delapan tim dengan ranking tertinggi. Selanjutnya, laga perempat final hingga final digelar dengan sistem gugur. Jadi, setiap tim harus melalui lima laga untuk mencapai final,” tutur Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kratingdaeng Futsal Energy, Devina Ardiastuti, saat ditemui wartawan dalam jumpa pers di Solo, Kamis (23/4/2015).

Devina memprediksi persaingan di turnamen futsal kali ini bakal sengit. Sebab, terdapat beberapa tim unggulan yang siap memanaskan persaingan. Di antaranya adalah tim SMA Negeri 4 Solo, SMA Negeri Colomadu, SMA Batik 1 Solo, SMA Muhammadiyah 1 Solo, dan SMA Negeri 3 Sukoharjo, yang telah kenyang pengalaman di berbagai kompetisi futsal.

Advertisement

“SMA 4 Solo bagus, sering juara. SMA Negeri 3 Sukoharjo juga sedang meningkat, tapi belum terlalu kelihatan,” ujar dia.

Brand Activation Officer Kratingdaeng, Nugroho Praptomo, berharap turnamen antar-SMA itu bisa diselenggarakan rutin setiap tahun. Pihaknya berencana menggelar turnamen serupa di kota-kota lain wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai tahun depan.

“Turnamen ini baru kali pertama kami selenggarakan. Mudah-mudahan mulai tahun depan bisa digelar rutin dan memutar di seluruh kota-kota Jawa Tengah dan Yogyakarta,” tutur Nugroho. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Solo Turnamen Futsal
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif