Sport
Jumat, 24 April 2015 - 16:25 WIB

PIALA SUDIRMAN 2015 : Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rexy Mainaky (Badmintonindonesia.org)

Piala Sudirman 2015 digelar Mei. Tim bulu tangkis Indonesia siap berlaga.

Solopos.com, JAKARTA —  Tim bulu tangks Indonesia terus melakukan persiapan secara intensif menjelang bergulirnya Piala Sudirman 2015. Berbagai persiapan pemantapan tim dan latihan terus dilakukan.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Jumat (24/4/2015), Piala Sudirman 2015 bergulir 10-17 Mei di Dongguan, Tiongkok. Dalam undian yang sudah dilakukan, Indonesia tergabung di grup C bersama Denmark dan Inggris. Hanya dua tim terbaik yang melaju ke babak perempatfinal.

Tim Indonesia akan pergi ke Dongguan pada 6 Mei dan akan memulai laga Piala Sudirman 2015 melawan Inggris pada Senin (11/5/2015), dan melawan Denmark pada Rabu (13/5/2015).

Para atlet bulu tangkis Indonesia kini dinyatakan siap untuk turun bertanding dalam kejuaraan bulu tangkis beregu campuran tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Achmad Budiharto selaku Chief de Mission tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2015.

Advertisement

“Sejauh ini para atlet sudah siap untuk menghadapi Piala Sudirman 2015. Untuk program latihan mulai hari Selasa (21/4/2015), setiap Selasa dan Kamis, para atlet sudah mulai berlatih 3 sesi dalam sehari. Sesi pagi dimulai pukul 07.00 WIB, sesi siang mulai pukul 13.00 WIB, dan sesi malam mulai pukul 19.00 WIB,” kata Achmad Budiharto.

Menjadi unggulan kelima dan tergabung di Grup C Piala Sudirman 2015 bersama Denmark dan Inggris, Indonesia terus menjaga peluang untuk bertahan hingga ke babak final. Meskipun optimistis untuk mencapai target, tim Indonesia tetap akan mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi.

“Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Apabila kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan Jepang,” ujar Rexy Mainaky.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif