Sport
Jumat, 24 April 2015 - 06:21 WIB

PEREMPATFINAL LIGA EUROPA : Taklukkan Dynamo Kiev 0-2, Fiorentina Lolos ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Fiorentina Vargas menendang bola ke gawang Dynamo Kiev. JIBI/Reuters/Max Rossi

Perempatfinal Liga Europa yang mempertemukan Fiorentina vs Dynamo Kiev berakhir 2-0 dengan kemenangan Fiorentina.

Solopos.com, FIRENZE — Fiorentina mengalahkan wakil Ukraina, Dynamo Kiev, dengan skor akhir 2-0 pada leg kedua perempatfinal Europa League 2014-2015, Jumat (24/4/2015). La Viola pun lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 3-1, setelah menahan Kiev di markasnya pada pekan lalu.

Advertisement

Gol Fiorentina dicetak Mario Gomez di menit ke-43 dan Juan Vargas ketika pertandingan menyisakan satu menit. Dengan kemenangan ini, mereka menyusul Napoli yang telah lebih dulu lolos setelah menang agregat 6-3 atas wakil Jerman, VfL Wolfsburg.

Bermain di kandang sendiri, Fiorentina termotivasi guna memuluskan langkah mereka ke babak semifinal Europa League 2014-2015. Mereka langsung mendominasi jalannya laga lewat serangan yang terstruktur.

Advertisement

Bermain di kandang sendiri, Fiorentina termotivasi guna memuluskan langkah mereka ke babak semifinal Europa League 2014-2015. Mereka langsung mendominasi jalannya laga lewat serangan yang terstruktur.

Pada menit kelima Mario Gomez mencetak gol bagi Fiorentina. Namun sayang, golnya di menit kelima dianulir wasit Jonas Eriksson karena dinilai telah lebih dulu berdiri di posisi off side.

Laga sepenuhnya benar-benar dikuasai tuan rumah, skor imbang 0-0 rupanya tak membuat La Viola puas. Meskipun jika hasil ini bertahan hingga usai, akan memastikan tim asuhan Vincenzo Montella melaju ke babak empat besar. Pada laga leg pertama yang digelar di Ukraina skor berkesudahan 1-1.

Advertisement

Selepas gol tersebut, tidak ada peluang yang bisa dihasilkan kedua tim, skor 1-0 bertahan hingga wasit Jonas Eriksson meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Unggul satu gol tak membuat kubu Fiorentina menurunkan intensitas serangan di babak kedua, mereka terus mencoba mencari gol tambahan guna mengamankan satu tiket ke semifinal. Laga memasuki menit ke-60, pelatih Kiev, Sergiy Rebrov, memasukkan dua pemain guna menambah daya gedor tim.

Sementara pelatih La Viola, Montella memasukkan Milan Badelj untuk menggantikan Borja Valero. Hasilnya terlihat, Fiorentina semakin mendominasi jalannya laga, meski tak ada peluang berarti yang bisa dihasilkan tim asal Firenze tersebut.

Advertisement

Wasit Eriksson memberikan tambahan waktu selama empat menit, Kiev coba tampil menekan sambil berharap mencuri gol penyama kedudukan. Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Kiev justru kembali kebobolan.

Juan Vargas yang baru masuk di menit 88 berhasil mencetak gol tambahan setelah lima menit berada di lapangan. Lewat akselerasi apik yang dilakukannya dari sisi kiri lapangan, pemain asal Peru itu menusuk ke dalam kotak penalti dan melepas sepakan keras yang tak dapat ditahan Shovkovski, skor 2-0 bertahan hingga usai. Hasil ini sekaligus memastikan Fiorentina ke semifinal Europa League 2014-2015. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain :
Fiorentina: 1. Neto, 2. G. Rodriguez, 40. N. Tomovic, 15. S. Savic, 28. M. Alonso, 17. Joaquin, 7. D. Pizarro (A. Aquilani 84′), 14. M. Fernandez, 20. B. Valero (Badelj 79′), 74. M. Salah (J. Vargas), 33. M. Gomez.

Advertisement

Dynamo Kiev: 1. O. Shovkovsky, 5. Antunes, 24. D. Vida, 2. D. Silva, 34. Y. Khacheridi, 90. Y. Belhanda (V. Kalitvintsev 63′), 17. S. Rybalka, 29. V. Buyalsky (S. Sydorchuk 69′), 7. J. Lens, 10. A. Yarmolenko, 91. L. Teodorczyk (Gusev 45′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif