Sport
Jumat, 24 April 2015 - 07:38 WIB

PEREMPATFINAL LIGA EUROPA : Napoli Khawatir Bertemu Fiorentina di Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Napoli Rafa Benitez akan memilih bertemu Fiorentina di final. Ist/dok

Peremaptfinal Liga Europa membawa wakil Italia, Napoli dan Fiorentina, melaju ke semifinal.

Solopos.com, NAPOLI — Napoli bermain 2-2 dengan VfL Wolfsburg di leg kedua perempatfinal Europa League 2014-2015, sekaligus mengunci satu tempat di empat besar. Sementara Fiorentina ke semifinal setelah mengalahkan wakil Ukraina Dynamo Kiev.

Advertisement

Namun Napoli mengkhawatirkan jika kedua tim itu bertemu di semifinal. Benitez, pelatih Napoli menyebut lebih memilih untuk bertemu Fiorentina di final ketimbang di semifinal.

Napoli sendiri pada laga melawan Wolfsburg ditekan sejak peluit pertama berbunyi membuat Napoli terpaksa mengandalkan serangan balik. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Usai jeda, Napoli mencuri gol melalui counter attack cepat yang dirangkai oleh Gonzalo Higuain yang berakhir di kaki Jose Callejon. Callejon pun menjebol gawang Diego Benaglio sekaligus membuka keunggulan timnya.

Advertisement

Berselang 15 menit, Dries Mertens menggandakan keunggulan Napoli. Meski Woflsburg bangkit dan mencetak dua gol susulan, Partenopei menjadi kubu yang berhak melaju ke semifinal berkat keunggulan agregat 6-3.

“Napoli berjuang melawan tim yang kuat. Tapi, anak-anak asuh saya begitu fantastis di leg pertama maupun kedua. Ini adalah sesuatu yang positif. Tantang luar biaa menunggu kami di Serie A dan Eropa,” kata pelatih Rafael Benitez, seperti dilansir Okezone.com mengutip Football-Italia, Jumat (24/4/2015).

“Saya pikir dalam dua pertandingan ini, kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang kuat. Jika kami boleh memilih, saya menunjuk bertemu Fiorentina di final daripada di semifinal,” lanjutnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif