Otomotif
Jumat, 24 April 2015 - 07:10 WIB

MODIFIKASI MOBIL : Genio ‘92 Awet Muda? Begini Caranya!

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buritan Honda Civic Genio 1992. (Metrotvnews.com)

Modifikasi mobil Honda Genio 1992 dengan berbagai aksesori bisa menjadikannya awet muda, bahkan lebih modern.

Solopos.com, JAKARTA – Modifikasi mobil yang dilakukan pada tubuh Honda Civic Genio lansiran 1992 bisa membuatnya tak kalah modern dan sporty daripada mobil lansiran terbaru.

Advertisement

Civic Genio 1992 berhasil dimodifikasi dengan tampilan modern oleh rumah modifikasi Auto Art Jakarta. Civic generasi kelima itu berhasil terlahir kembali setelah mendapat sentuhan ajaib half body swap.

“Mobil ini konsepnya sporty saja. Kisahnya dulu anak saya ingin punya mobil modifikasi hasil desainnya sendiri. Jadi dibuatlah mobil ini,” papar Siswo Jumarno selaku pemilik Auto Art seperti dilansir laman Metrotvnews, Selasa (21/4/2015).

Tambah Fitur

Advertisement

Buritan Honda Civic Genio 1992. (Metrotvnews.com)

Siswo menjelaskan untuk menyulap Genio menjadi “lebih muda”, serangkaian perubahan eksterior dan interior pun dilakukan. Bahkan beberapa fitur tambahan diberikan untuk menunjang penampilan awet muda mobilnya tersebut.

Pada sisi eksterior, Siswo mengganti hampir seluruh bodi salah satu sedan terlaris Honda itu. Perubahan itu tampak pada digunakannya body kit, lampu depan, dan lampu belakang milik Hyundai Coupe, spion, pelek lima palang berukuran 17 inci serta knalpot empat muffler.

Advertisement

Masuk ke kabinnya, perubahan drastis diberikan Siswo lewat disematkannya jok racing, spidometer indiglow, serta penggunaan kulit sintetis warna merah-hitam yang menyelimuti seluruh interior. Meski demikian, sedan berbalut warna merah itu tetap mempertahankan konfigurasi lima penumpang.

Pertahankan Mesin
Sederet fitur keamanan pun turut disematkan termasuk kamera parkir. Tak ketinggalan, fitur hiburan juga makin segar berkat headunit tujuh inci yang mencomot milik Mazda2 yang lebih canggih dari headunit bawaan Genio.

Di sektor jantung pacunya, mobil modifikasi itu masih mempertahankan mesin 1.600 cc empat silinder. Bedanya, kini Genio 1992 itu telah dibekali radiator milik Accord Maestro agar lebih nyaman. Meski tampak malu-malu, Siswo menjelaskan jika mobil itu akan ia lepas jika ada yang menawarnya di atas Rp170 juta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif