Otomotif
Jumat, 24 April 2015 - 10:30 WIB

MOBIL NISSAN : Juke “Jeroan” Nissan GT-R Mendarat di Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nissan Juke R di Sirkuit Sentul. (Detik)

Mobil Nissan Juke bermesin Nissan GT-R diperkenalkan di Indonesia namun tidak untuk dijual.

Solopos.com, BOGOR – Mobil Nissan Juke R resmi mendarat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Bukan Juke biasa karena jeroannya mengusung mesin milik supercar Nissan GT-R.

Advertisement

Meski Juke R baru kali pertama menapak aspal Indonesia lewat PT Nissan Motor Indonesia (NMI), sebenarnya salah satu supercar Nissan itu telah ngebut di benua Eropa dan Amerika sejak 2012 silam.

Berbeda dari Juke standar yang dipasarkan di Tanah Air, Juke R tak tersedia dalam jumlah banyak. Untuk memesannya pun harus langsung ke pabrik Nissan di Spanyol.

Seperti layanan supercar pada umumnya, pemesan juga diperbolehkan mendesain mobil sesuai keinginannya.

Advertisement

Namun jangan kaget ketika mendengar harga untuk menebus mobil itu. Di Amerika Serikat, harganya mencapai sekitar US$665.000 atau hampir Rp7 miliar. Jika masuk ke Indonesia, dipastikan harganya akan menjadi berlipat-lipat.

Kendati demikian, NMI menegaskan mereka tidak akan menjual Juke R di Indonesia. Bukan karena harga yang mahal, melainkan karena rumitnya proses untuk mendatangkan GT-R berbodi Juke itu.

Iya Juke R bisa dipesan secara customized. Tapi kami enggak jual, ini murni karena Juke R dibuat secara khusus. Pemesan langsung memesan ke Eropa, kami hanya menghubungkan saja. Selebihnya mereka yang berkomunikasi,” ungkap Budi selaku GM Marketing NMI sebagaimana dilansir Detik, Kamis (23/4/2015).

Advertisement

Menilik soal spesifikasinya, Juke R jauh berbeda dengan Juke standar. Dikutip dari laman Topgear, Juke R memiliki jeroan berupa mesin 3.800 cc Twin Turbocharged Longitudinal V6. Tenaga yang dihasilkan diklaim mencapai 545 hp dengan torsi puncak 588 Nm.

Sama seperti mobil Nissan GT-R, Juke R juga mampu melesat dengan kecepatan maksimal mencapai 274 km/jam. Sedangkan akselerasinya, mobil crossover sport utility vehicle (SUV) itu dapat melaju hingga 100 km/jam dalam dua detik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif