Sport
Jumat, 24 April 2015 - 14:35 WIB

LIGA CHAMPIONS : Musim Depan Sistem Unggulan di Liga Champions Berubah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (JIBI/Solopos/Dok)

Liga Champions 2015/2016 berubah setelah sistem unggulan diubah UEFA.

Solopos.com, NYON — Federasi sepak bola Eropa, UEFA, akan mengubah sistem unggulan di fase grup Liga Champions musim depan. Kebijakan ini penting untuk memberi penghargaan bagi juara kompetisi domestik di tujuh liga bergengsi Eropa.

Advertisement

Sebagaimana diberitakan Uefa.com, Jumat (24/4/2015), menurut Sekjen UEFA, Giannino Infantino, pot pertama diisi tujuh juara liga top Eropa dan juara Liga Champions musim ini.

“Pot pertama akan diisi juara di tujuh liga top Eropa. Satu posisi lagi akan diisi juara Liga Champions musim ini,” ujar Infantino.

Pot pertama akan diisi tujuh tim yang berada di tujuh liga top Eropa, seperti La Liga, Bundesliga, Premier League, Serie A, Liga Portugal, Ligue 1, dan Russia Premier League. Satu posisi lagi akan diisi juara Liga Champions musim 2014-2015.

Advertisement

Biasanya penentuan unggulan atau tim yang akan mengisi pot pertama di Liga Champions dilihat berdasarkan prestasi tim di ajang Liga Champions dan Liga Europa dalam lima tahun terakhir. Contohnya seperti Arsenal yang selalu masuk pot pertama, padahal tidak pernah menjadi juara Liga Inggris dalam 10 musim terakhir.

Dengan peraturan baru yang ditetapkan UEFA, otomatis posisi unggulan pertama  Liga Champions akan diisi tim yang mampu menjuarai liga-liga di Eropa musim ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif