Entertainment
Jumat, 24 April 2015 - 00:40 WIB

KABAR ARTIS : Terungkap, Putri Semata Wayang Abdee Jadi Pendonor Ginjal

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Abdee Slank (Go Spot/Okezone.com)

Kabar artis mengulas seputar keadaan kesehatan Abdee.  

Solopos.com, SOLO — Sebelumnya, gitaris Slank, artis Abdee Negara dikabarkan mengalami gagal ginjal. Terakhir, Abdee dikabarkan sudah mendapatkan pendonor ginjal, namun belum diungkapkan identitasnya.

Advertisement

Kesehatan artis Abdee yang melemah, dikabarkan membuat jadwal peluncuran album baru Slank mundur. Menurut Bimbim, saat ini Slank memang sedang dalam masa istirahat sambil menunggu kesehatan Abdee membaik. [Baca: Abdee Slank Sudah Temukan Donor Ginjal]

“Ini lagi break aja. Iya memang Abdee sakit. Udah lama sebenarnya, Slank pun udah lama album barunya, udah jadi, tinggal nunggu. Emang kita saat ini fokus ke kesehatan Abdee dulu, biar dia recovery,” ujar Bimbim dalam tayangan infotainment Go Spot RCTI, di laman Okezone, Kamis (24/4/2015).

Di tempat berbeda, Abdee mengaku kondisi kesehatannya saat ini tidak memungkinkannya untuk melakukan banyak aktivitas.

Advertisement

“Emang enggak bisa kayak dulu ketika masih sehat, ya. Sekarang terbatas fisiknya. Harus cuci darah seminggu dua kali, sambil membersihkan infeksi-infeksi yang saya idap. ” kata Abdee.

Kabarnya, banyak penggemar Slank atau Slankers yang ingin mendonorkan ginjalnya, namun menurut Abdee tidak ada yang cocok.

“Iya, saya sangat terharu, ya sebenarnya. Kok, teman-teman Slankers sampai ada yang ingin mendonorkan ginjal. Tapi kan donor ginjal itu kan harus cocok ya, ada observasinya,” ujar Abdee.

Advertisement

Sementara itu, Bimbim membocorkan tentang pendonor tunggal yang sesuai untuk serangkaian operasi transplantasi ginjal Abdee.

“Alhamdulilah udah dapet. Tinggal menunggu waktunya mungkin sekitar enam sampai tujuh bulan lagi,” kata Bimbim.

“Pendonornya putrinya, ya. Putri satu-satunya lagi. Cuman saat ini keadaan kesehatannya [Abdee] belum disaranin dokter. Dia harus banyak istirahat dulu, nggemukin badan dulu,” jelas Bimbim.

“Banyak sebenarnya yang pengin donor, cuma darahnya rada gimana enggak cocok,” pungkas Abdee.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif