Sport
Jumat, 24 April 2015 - 05:25 WIB

DRAWING SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS : Laga El Clasico atau Reuni

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para bintang semifinal Liga Champions, Chicharito, Thomas Muller, Neymar, dan Vidal. Ist/detiksport

Drawing semifinal Liga Champions akan segera digelar. Akankah terjadi El Clasico atau reuni?

Solopos.com, NYON — Kontenstan babak semfinal Liga Champions musim ini akhirnya lengkap. Real Madrid dan Juventus menyusul dua kontestan lainnya, Barcelona dan Bayern Munich, ke babak semifinal setelah menundukkan lawan-lawannya.

Advertisement

Dengan empat tim sudah berada di babak empat besar, kini tinggal menunggu hasil pengundian partai semifinal Liga Champions musim ini. Drawing semifinal Liga Champions rencana digelar di Nyon, Swiss, Jumat (24/4/2015) pukul 12.00 waktu setempat atau sekitar pukul 18.00 WIB.

Drawing kali ini akan dilakukan dengan sistem terbuka, yang berarti empat tim ini berpeluang saling bertemu satu sama lain. Meski pun di antara kedua tim berasal dari satu asosiasi sepak bola yang sama atau satu negara.

Advertisement

Drawing kali ini akan dilakukan dengan sistem terbuka, yang berarti empat tim ini berpeluang saling bertemu satu sama lain. Meski pun di antara kedua tim berasal dari satu asosiasi sepak bola yang sama atau satu negara.

Dengan kata lain di partai semifinal nanti, duel el clasico antara Barca kontra Madrid pun berpotensi terjadi seperti pada musim 2011/2012 lalu. Saat itu Barca yang dibesut pelatih Bayern saat ini, Joseph “Pep” Guardiola, berhasil menaklukan Madrid untuk melaju ke final dan meraih gelar juara dengan menumbangkan Manchester United.

Namun jika keadaan berkata lain, laga semifinal tetap akan berlangsung menarik. Barca kemungkinan bisa berjumpa Bayern atau Madrid bertemu Juve.

Advertisement

Begitu juga halnya dengan Madrid jika drawing menempatkan mereka bertemu Juve. Madrid tentunya juga ingin menggelar revans atas kekalahannya pada Si Nyonya Tua, julukan Juve, di semifinal musim 2002/2003 silam.

Namun jika undian berkata lain dan menempatkan Madrid berjumpa Bayern hal itu seperti mengulang semifinal musim lalu. Saat itu, Madrid mampu menundukkan Bayern dengan aggregat 5-0 untuk melaju ke final.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak khawatir dengan siapa lawan yang akan dihadapi timnya di semifinal. Ia justru memperingatkan lawannya bahwa Madrid akan tampil lebih solid di semifinal nanti karena akan turun dengan kekuatan penuh, menyusul sudah pulihnya Gareth Bale dan Karim Benzema.

Advertisement

“Jika kami bermain dengan gairah seperti yang kami tunjukkan hari ini. Kami bisa bersaing dengan siapa pun,” ujar Ancelotti dilansir Zeenews, Kamis (23/4/2015).

“Kami akan memulihkan beberapa pemain agar tampil lebih baik di semifinal nanti,” imbuhnya.

Babak semifinal Liga Champions akan dilangsungkan mulai 5 dan 6 Mei nanti. Sementara, leg kedua akan digelar sepekan sesudahnya.(Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Para bintang semifinal Liga Champions, Chicharito, Thomas Muller, Neymar, dan Vidal. Ist/detiksport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif