Sport
Kamis, 23 April 2015 - 01:25 WIB

WTA STUTTGART OPEN : Ivanovic Langsung Tumbang di Babak Pertama

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Ana Ivanovic memukul bola dari Sabine Lisicki saat nereka berlaga di Miami Open beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/Geoff Burke-USA TODAY Sports

WTA Stuttgart Open yang menjadi salah satu turnamen tenis wanita kelas dunia, belum memberi keberuntungan kepada Ana Ivanovic.

Solopos.com, STUTTGART—Peruntungan petenis nomor enam dunia, Ana Ivanovic, belum juga membaik di musim ini. Tujuh turnamen sudah ia lakoni, tapi sebanyak itu pula ia gagal membawa pulang trofi juara. Ia langsung tumbang di babak pertama WTA Stuttgart Open kontra Caroline Garcia. Mantan petenis ranking pertama dunia itu menyerah dua set langsung, 6-7, 4-6, Rabu (22/4/2015) waktu setempat.

Advertisement

Kali terakhir Ivanovic mampu memijakkan kaki di partai final adalah Brisbane International 2015, Januari lalu. Sayang, saat itu ia kalah di tangan Maria Sharapova. Nasib sial kembali menimpa petenis asal Serbia itu yang tereliminsi di babak pertama Grand Slam Australian Open. Setelah itu ia berturut-turut kandas sebelum perempat final kecuali di WTA Monterrey.

Di Dubai Open petenis berusia 27 tahun itu terhenti di perdelapan final. Sedangkan di Indian Wells maupun Miami Open, Ivanovic dipaksa angkat koper di babak ketiga. Uniknya, dari sejumlah kekalahan itu Ivanovic menyerah di tangan Caroline Garcia sebanyak tiga kali dalam tiga turnamen. Pertama di semifinal WTA Monterrey, babak ketiga Indian Wells, dan WTA Stuttgart.

“Terkadang Anda memiliki cerita seperti ini. Saya berusaha menjaga taktik dan strategi. Melawan Ana Anda harus bermain agresif dan sejauh ini berjalan dengan baik,” ungkap Garcia, dilansir Tennisworldusa.org.

Advertisement

Kondisi semacam ini tak boleh dibiarkan berlarut jika Ivanovic ingin bertahan di jajaran top 10 dunia. Ia mesti segera bangkit untuk memperbaiki rapornya. Terlebih musim lalu juara French Open 2008 itu berhasil mengantongi empat gelar, yakni WTA Auckland, Monterrey, Birmingham, dan WTA Tokyo.

Setelah Stuttagart, peraih 15 gelar WTA ini akan melakoni dua turnamen pemanasan sebelum turun di Roland Garros, akhir Mei. Ia akan kembali menjajal perutungan di Madrid Open dan Rome Masters. Di Madrid musim lalu Ivanovic sampai di perempat final, sementara di Roma ia melenggang ke semifinal. Meski kalah di Stuttgart, petenis cantik ini tak lantas bersedih. Ia malah asyik mengikuti syuting sebuah iklan dengan mobil Porsche yang menjadi sponsor utama WTA Stuttgart.

“Di lokasi dengan @PorscheTennis pagi ini. Para kru selalu membuat saya tertawa #goodvibes #ShakeItOff,” tulis Ivanovic dalam akun Twitter. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ivanovic
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif