News
Kamis, 23 April 2015 - 15:55 WIB

TIKET KA LEBARAN 2015 : Pemesanan Tiket Online, PT KAI Tambah Bandwith dan Server

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok)

Tiket KA Lebaran 2015 sudah bisa dipesan sejak 11 April 2015.

Solopos.com, BANDUNG – Pemesanan tiket kereta api (KA) untuk Lebaran telah dibuka sejak 11 April 2015. PT Kereta Api Indonesia (KAI) meningkatkan kapasitas kecepatan Internet atau bandwith guna mengantisipasi membeludaknya pemesanan tiket secara online.

Advertisement

“Pemesanan online menjadi channel pemesanan paling banyak, sehingga kami menambah bandwith-nya dari 120 Mbps menjadi 260 Mbps,” kata Kepala Humas PT KAI Agus Komarudin di Bandung, Kamis (23/4/2015).

Penambahan kapasitas kecepatan Internet pemesanan tiket online itu, menurut Agus, salah satunya untuk mengantisipasi membeludaknya pemesanan untuk kebutuhan tiket mudik dan balik Lebaran 2015.

Pemesanan tiket dipesan melalui berbagai channel seperti Contact Center 121, website kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel. Selain itu juga melalui minimarket, kantor pos, pegadaian, agen resmi tiket KA, maupun channel lainnya.

Advertisement

Agus Komarudin memprediksi penumpang arus mudik tahun ini akan terjadi peningkatan penumpang sebesar tiga persen. PT KAI berencana untuk menambah kapasitas angkut, selain menyiapkan kereta tambahan juga pengoperasian KA Lebaran.

Selain menambah bandwith PT KAI juga menambah server untuk aplikasi KAI Access dari tiga server menjadi tujuh server. Selain itu penambahan web KAI tiket-kereta-api.co.id dari enam menjadi 12 server.

“Upaya ini untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang, tidak hanya di kereta tapi juga dalam pemesanan tiket, di mana dengan memaksimalkan sistem online,” kata Agus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif