Sport
Kamis, 23 April 2015 - 16:25 WIB

PSSI DIBEKUKAN : Ketua KOI Segera Temui FIFA

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rita Subowo (JIBI/Harian Jogja/Antara)

PSSI dibekukan saat KLB di Surabaya. Menpora akan mengirim Ketua KOI untuk menemui FIFA.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum KOI (Komite Olimpiade Indonesia), Rita Subowo, akan menjadi delegasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bertemu FIFA, karena PSSI dibekukan.

Advertisement

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis (23/4/2015), Rita ditugaskan oleh Kemenpora untuk menjelaskan situasi sepak bola di Indonesia setelah PSSI dibekukan berdasarkan SK Menpora pada Jumat (17/4/2015).

Rita bersama Sekjen KOI, Hifni Hasan, telah mengikuti rapat tertutup dengan Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta. Posisi Rita, yang juga anggota International Olympic Committee (IOC) dianggap lebih netral untuk berkomunikasi dengan FIFA terkait adanya gesekan antara PSSI dan Menpora.

“Pertemuan antara Menpora dengan Ibu Rita adalah meminta bantuan untuk berkomunikasi dengan FIFA dalam menyelesaikan persoalan PSSI,” kata Hifni.

Advertisement

Keterangan Hifni itu sekaligus membantah pernyataannya sebelumnya. Rita Subowo tidak ditunjuk sebagai Ketua Tim Transisi PSSI. Tim Transisi PSSI belum dibentuk, dan tugas mereka nantinya secara umum mengelola kompetisi sepak bola nasional, termasuk QNB League dan Tim Nasional Indonesia.

“Ibu Rita posisinya sebagai anggota IOC jadi lebih netral, tidak berpihak pada PSSI atau pemerintah meski PSSI adalah anggota KOI dan pemerintah adalah bagian dari kami. Tetapi apa yang diminta Menteri Imam sesuai dengan tugas yang dijalankan,” papar Hifni.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif