News
Kamis, 23 April 2015 - 01:30 WIB

PIALA SURATIN 2015 : Taklukkan PSISra JR 1-2, Persis JR Lolos ke 12 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo Junior, Ronaldo Dasilva Lolombulan, melakukan selebrasi seusia mencetak gol ke gawang Nusa Ina Maluku Jr pada babak semifinal Piala Suratin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (30/11/2014). (Imam Yudha S/JIBI/Solopos)

Piala Suratin 2015 kembali menjadi harapan bagi Persis Jr untuk berprestasi. Setidaknya, tiket 12 besar sudah di genggaman.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Junior (Jr.) memastikan langkahnya ke babak 12 Piala Suratin zona Jawa Tengah 2015. Kepastian ini diperoleh Laskar Sambernyawa Muda, julukan Persis Jr., setelah pada laga keduanya di babak pertama Grup F menundukkan PSISra Sragen Jr. 2-1 di Stadion Taruna, Sragen, Rabu (22/4/2015).

Advertisement

Kedua gol Persis Jr. dalam laga itu diciptakan striker Riky Junian menit ke-43 dan gelandang Fredyan “Ucil” Wahyu pada menit ke-66. Sementara satu-satunya gol balasan PSISra Jr. diciptakan oleh striker Joko Purnomo di menit ke-90.

Meski menang, hasil ini terbilang kontras jika dibandingkan penampilan Persis Jr. di laga perdananya. Saat itu, Nico Pasura dkk. sukses membantai Persiwi Jr. dengan skor telak 11-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (19/4/2015).

Pelatih Persis Jr., Saifuddin, mengaku tidak mempermasalahkan hasil ini. Ia menilai laga melawan PSISra Jr. lebih sulit daripada kala menghadapi Persiwi Jr. “Enggak apa-apa yang penting kami sudah menang dan memastikan lolos. Terkait berapa golnya enggak masalah,” ujar Saifuddin saat ditemui wartawan seusai laga.

Advertisement

Dalam laga yang disaksikan ribuan suporter ini, Persis Jr. memang sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Umpan-umpan pendek yang selama ini sering diterapkan tak terlalu efektif karena kondisi lapangan yang keras dan bergelombang.

Alhasil Persis Jr. baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-43 setelah Riky mendapat bola terusan hasil tendangan rekan satu timnya, Arga Permana. Di babak kedua, Persis Jr. menggandakan keunggulan melalui tandukan Ucil setelah memanfaatkan umpan Jhony Krisdiantoro.

Jelang pertandingan berakhir, PSISra Jr. mampu memperkecil ketertinggalan melalui Joko setelah memanfaatkan kelengahan lini belakang Persis Jr. Dengan kemenangan ini, Persis Jr. pun menempati posisi puncak klasemen Grup F dengan nilai enam hasil dua kali kemenangan. Meski masih menyisakan satu laga, melawan Persiharjo Sukoharjo Jr., Minggu (26/4/2015), hal ini sudah tak mempengaruhi langkah Persis Jr. ke 12 besar.

Advertisement

Wajib menang

Di sisi lain, kekalahan ini membuat PSISra Jr. wajib meraih kemenangan pada laga terakhirnya melawan Persiwi Jr. di Stadion Pringgodani, Wonogiri, Minggu (26/4/2015). Baik PSISra Jr. dan Persiwi Jr. saat ini sama-sama mengoleksi poin tiga, hasil sekali menang dan sekali kalah.

Kemenangan diraih PSISra setelah pada laga sebelumnya mengandaskan Persiharjo Jr. 2-1. Sementara tiga poin Persiwi Jr. diraih setelah mengalahkan Persiharjo Jr. 4-1 di Stadion Pringgodani, Rabu kemarin.

“Kami yakin masih bisa merebut satu tiket tersisa ke-12 besar. Di laga terakhir, melawan Persiwi Jr. kami akan main habis-habisan,” ujar Manajer PSISra Jr., Titan Suryata.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif