Jogja
Kamis, 23 April 2015 - 18:40 WIB

Nikah Siri, Dadang Dilaporkan Istri ke Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ijab Kabul dalam Pernikahan (Dok/JIBI/Solopos)

Nikah siri, Balon Bupati Gunungkidul dari jalur independen, Dadang Iskandar dilaporkan istri.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Salah satu bakal calon bupati Gunungkidul jalur perseorangan, Dadang Iskandar dilaporkan oleh istrinya, Roro Sumarti Rondiyah, ke Mapolres Gunungkidul, dengan kasus nikah siri. (Baca Juga : PILKADA GUNUNGKIDUL : Berikut 2 Calon Independen yang Bakal Maju)

Advertisement

Roro yang datang ke Mapolres bersama putrinya, sekitar pukul 15.00 WIB langsung melapor dengan membuat laporan tertulis di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Di Mapolres, selama proses pemeriksaan, ia mengaku telah mengalami tindak kekerasan fisik dari Dadang Iskandar.

Advertisement

Di Mapolres, selama proses pemeriksaan, ia mengaku telah mengalami tindak kekerasan fisik dari Dadang Iskandar.

Tak hanya itu, ia juga sempat dimintai sejumlah uang oleh Dadang, untuk melunasi utang kepada rekannya.

Roro juga menyayangkan sikap suaminya yang kemudian telah menikah siri dengan seorang perempuan warga Wonosari. Padahal Roro dan Dadang masih berstatus sebagai suami istri yang sah.

Advertisement

“Saya enggak mungkin hidup sama dia dengan kondisi seperti ini. Sejak awal nikah sudah bilang, kalau salah satu dari kami selingkuh harus keluar dari rumah tanpa membawa apapun,” tutur Roro, di tengah pemeriksaan, Rabu (22/4/2015).

Ia mengaku sudah memikirkan akibat apabila perceraian benar-benar terjadi. Dan mengaku mempersilakan Dadang berhubungan atau menikah dengan siapapun, asalkan setelah keduanya resmi bercerai.

Roro berharap laporannya dapat diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Advertisement

Sementara itu, KSPK Polres Gunungkidul, Ipda Sujino mengaku pihaknya sudah menerima laporan dari Sumarti. Laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlalu.

Dadang Iskandar yang dihubungi melalui telepon selulernya mengungkapkan laporan tersebut merupakan upaya untuk merusak namanya. Dadang mengaku tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan istrinya, padahal telah dinafkahi dengan berkecukupan.

“Dulu pernah ada tudingan selingkuh, dia menyurati media tapi tidak dimuat. Sekarang cari sensasi dengan lapor ke Polres,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif