Otomotif
Kamis, 23 April 2015 - 18:45 WIB

MODIFIKASI SEPEDA MOTOR : Pakai Mesin Uap, Motor Ini Malah Mirip Lokomotif

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rene van Tuil menunggang sepeda motor uap Black Pearl. (Rushlane.com)

Modifikasi sepeda motor dengan tampilan mirip lokomotif kereta api dilakukan di Belanda.

Solopos.com, AMSTERDAM – Modifikasi sepeda motor umumnya menjadikan kendaraan lebih cantik serta tenaga yang lebih besar. Namun di tangan modifikator ini, sebuah motor justru dibuat layaknya lokomotif.

Advertisement

Seperti dilansir laman Rushlane, Selasa (21/4/2015), Rene van Tuil, seorang modifikator asal Belanda berhasil memodifikasi sepeda motor dengan menyematkan mesin uap. Rene mengaku ia terinspirasi dari konsep fiksi steampunk.

Sepeda motor unik dengan tampilan mengerikan itu bahkan lebih menyerupai lokomotif kereta api ketimbang sepeda motor. Karena terbalut warna hitam, pria 40 tahun itu menamai motor itu dengan nama Black Pearl.

Kaki-kaki depan belakang dilengkapi dengan dual suspensi yang terhubung ke pelek 17 inci. Kesan mirip lokomotif makin terasa berkat hadirnya lampu depan berdesain unik serta lonceng di belakangnya yang menggantikan fungsi klakson.

Advertisement

Rene mengaku membutuhkan waktu hingga delapan bulan untuk menciptakan motor dari “dunia lain” itu. Sisi positifnya, sepeda motor yang ia bangun bersama bengkel Revatu Customs itu termasuk ramah lingkungan karena menggunakan air sebagai bahan bakarnya.

Meski memiliki bobot yang berat serta ukuran yang jumbo, Black Pearl tetap dapat ditunggangi dan dijalankan. Sayangnya, motor menyeramkan itu tak dapat diajak ngebut sebab kecepatan maksimalnya hanya 8,5 km/jam.

Mengenai spesifikasi detail Black Pearl, pria berambut pirang itu enggan membeberkannya. Namun Rene menjelaskan hasil modifikasi sepeda motornya itu telah di ikutkan di berbagai pameran otomotif, salah satunya adalah Amsterdam Bike Show 2014.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif