Otomotif
Kamis, 23 April 2015 - 09:55 WIB

MOBIL TERBARU : Penerus VW Combi Lahir, Harganya Rp319 jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - VW Transporter T6. (Carscoops.com)

Mobil terbaru VW Transporter T6 resmi diluncurkan sebagai penerus VW Combi.

Solopos.com, BERLIN – Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), meluncurkan mobil terbaru penerus VW Combi, yakni VW Transporter T6. Generasi terbaru dari mobil legendaris itu dibanderol mulai Rp319 jutaan.

Advertisement

Seperti dilansir laman Carscoop, Senin (20/4/2015), VW Transporter T6 masih hadir dengan wujud kotak tidak jauh berbeda dari VW Combi. Namun tampilan yang lebih modern tampak pada lampu depan dan belakang yang telah menggunakan LED.

Uniknya, desain pelek khas VW Combi yang berbentuk cembung berbaluk krom itu masih dipertahankan. Hanya, kali ini ukurannya lebih besar, yakni 16 inci serta telah dilengkapi dengan cakram dan sistem pengereman yang lebih modern.

Generasi keenam VW Combi itu juga telah dijejali berbagai fitur canggih, yakni fitur penghangat kaca agar tak mudah berembun, pintu belakang yang dapat dibuka otomatis, sensor parkir otomatis, adaptive cruise control, dan dynamic cruise control.

Advertisement

Tak ketinggalan, tiga mode berkendara juga disematkan untuk memanjakan pengemudinya, yakni mode normal, mode comfort dan mode sport. Ketiganya akan menghadirkan sensasi berkendara dan pengaturan bahan bakar yang berbeda.

Berbeda dari mesin VW Combi yang terletak di belakang, kini mesin Transporter T6 terletak di bagian depan. Dalam penjualannya VW menyiapkan mesin diesel EA288 Nutz 2.000 cc dengan pilihan tenaga 81hp hingga 201 hp. Hadir pula mesin bensin 2.000 cc dengan pilihan tenaga 148 hp dan 201 hp.

Untuk pasar mobil Jerman, mobil terbaru VW Transporter T6 dibanderol mulai 23.035 euro atau setara Rp319 jutaan untuk varian termurah. Sedangkan varian tertingginya dilepas seharga 29.952 euro atau setara Rp415 jutaan.

Advertisement

Melihat pasar otomotif Indonesia yang diramaikan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV), bukan tak mungkin VW Indonesia juga akan memboyong mobil terbaru itu ke Tanah Air.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif