Sport
Kamis, 23 April 2015 - 06:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Pep Butuh Celana Baru untuk Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola menyaksikan timnya berlaga melawan Porto. JIBI/Rtr/Solopos

Liga Champions memilik sisi lain yang juga unik. Di antaranya, Pep Butuh celana baru untuk semifinal.

Solopos.com, MUNICH — Sepak bola tak selamanya selalu tentang cerita gol dan kehebohan lain dari tengah lapangan. Justru, banyak insiden lain di luar pertandingan yang tak kalah menarik diperbincangkan, terutama “insiden” di balik laga akbar yang berlangsung.

Advertisement

Itulah yang menimpa pelatih Bayern Munich, Josep “Pep” Guardiola, ketika mendampingi timnya dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB.

Manajer asal Spanyol itu menjadi sorotan kamera tak hanya karena kesuksesan Bayern menggulung Porto 6-1 dan melaju ke semifinal. Lebih dari itu ia menarik perhatian akibat celana panjangnya yang sobek dan tertangkap kamera dengan jelas.

Seperti dalam laga-laga yang lain, Guardiola yang saat itu memakai celana abu-abu dipadu setelan jas sewarna dan sweater hitam di bagian dalam, kerap mondar-mandir di pinggir lapangan demi memberikan instruksi kepada pemain Bayern. Namun, entah apakah ia sadar, ada pemandangan janggal dengan pakaian yang membalut tubuh pelatih 44 tahun itu. Celana panjang Pep sobek di bagian paha kiri hingga menampakkan potongan celana dalam hitam di sebaliknya.

Advertisement

Namun, eks manajer Barcelona itu rupanya tak menganggap apa yang ia alami sebagai sesuatu yang serius. Seusai laga, Pep justru bergurau ia akan membeli celana yang lain untuk pertandingan berikut Bayern. “Saya harus membeli yang baru untuk laga yang akan datang,” ujar Pep singkat menganggapi insiden celana robek miliknya, dilansir Daily Mail, Rabu.

Meski harus “kehilangan” celana, Pep layak bersuka cita setelah kemenangan telak 6-1 atas Porto. Hasil impresif tersebut membuat Bayern memastikan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Gol-gol kemenangan tim berjuluk Die Roten itu disumbangkan Thiago Alcantara, Jerome Boateng, Robert Lewandowski (dua gol), Thomas Mueller, dan Xabi Alonso.

Bayern melaju ke babak empat besar dengan keunggulan 7-4 secara agregat karena dalam pertemuan leg pertama di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, wakil Bundesliga Jerman itu dibekap tim lawan 1-3. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif