Sport
Kamis, 23 April 2015 - 04:05 WIB

LEG II PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS : Atletico Tersingkir, Gol Chicharito Loloskan Madrid ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menguasai bola saat melawan Atletico. JIBI/Reuters/Juan Medina

Leg II perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid vs Atletico Madrid akhirnya dimenangkan El Real.

Solopos.com, MADRID — Susah payah Real Madrid menyingkirkan Atletico Madrid. Satu-satunya gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez di menit-menit akhir waktu normal membawa El Real menang 1-0 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Advertisement

Pada laga leg kedua perempatfinal yang dihelat di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4/2015) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan menguasai bola 63 persen serta bikin 23 tembakan, 8 on target. Sementara Atletico cuma bikin enam tembakan dengan dua on goal.

Dari delapan tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, Madrid mendapat satu gol lewat Hernandez di menit ke-88. Atletico sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 karena Arda Turan mendapat dua kartu kuning.

Advertisement

Dari delapan tembakan tepat sasaran sepanjang 90 menit, Madrid mendapat satu gol lewat Hernandez di menit ke-88. Atletico sendiri bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76 karena Arda Turan mendapat dua kartu kuning.

Dengan hasil ini maka Los Blancos melangkah ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0, setelah main imbang 0-0 di leg pertama.

Seperti dilansir detiksport, Madrid ambil inisiatif serangan sejak menit awal untuk secepatnya bikin gol, namun Atletico mampu bertahan dengan baik dan tidak memberi ruang sedikit pun bagi pemain tuan rumah menciptakan peluang.

Advertisement

Peluang terbaik Madrid hadir dua menit jelang turun minum. Umpan terobosan Hernandez menemui Ronaldo di kotak penalti dan lantas menembaknya dari jarak dekat, tapi bola masih mengenai tubuh Oblak yang berujung tembakan sudut.

Skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama habis. Madrid masih menguasai jalannya laga namun kembali rapatnya lini belakang Atletico membuat Ronaldo dkk. kesulitan bikin gol.

Tuan rumah mendapat angin segar ketika Atletico harus bermain dengan 10 orang di menit ke-76 usai Arda Turan mendapat kartu kuning kedua, karena melanggar Sergio Ramos.

Advertisement

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir lewat kaki Hernandez. Penyerang asal Meksiko itu mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88 setelah berkali-kali upayanya gagal.

Diawali umpan 1-2 James dan Ronaldo yang membelah pertahanan Atletico, nama terakhir mengirimkan bola ke Hernandez yang berdiri bebas dan tanpa kesulitan menggulirkan bola ke gawang Oblak. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Madrid berhak lolos ke semifinal. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Real Madrid: Casillas; Carvajal, Varane, Pepe, Coentrao (Arbeloa 91′); Sergio Ramos, Kroos, James, Isco (Illarramendi 93′); Ronaldo, Hernandez (Jese 89′).

Advertisement

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Jesus Gamez; Tiago (Jose Gimenez 86′), Koke, Arda, Saul; Mandzukic, Griezmann (Raul Garcia 65′).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif