Sport
Kamis, 23 April 2015 - 04:25 WIB

KONTRAK PEMAIN : United Ingin Ikat Falcao Permanen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Radamel Falcao dan Marouane Fellaini tandem saat timnya melawan Chelsea beberapa waktu lalu. JIBI/Reuters/Tony O'Brien

Kontrak pemain asal Kolombia Radamel Falcao di Manchester United tampaknya akan dipermanenkan.

Solopos.com, MANCHESTER–– Radamel Falcao berpeluang hijrah secara permanen dari Monaco ke Manchester United pada bursa transfer musim panas nanti.

Advertisement

Pemain berpaspor Kolombia itu telah berseragam United dengan status sebagai pinjaman musim ini. Namun, Falcao belum berhasil menunjukkan performa gemilang. Dia hanya mampu mencetak empat gol dalam 22 penampilan bersama Setan Merah, julukan United, di semua kompetisi musim ini.

Kendati demikian, United tetap berminat mengikat Falcao secara permanen. Direktur Eksekutif United, Ed Woodward, telah menjalin pembicaraan serius dengan Monaco tentang masa depan pemain berusia 29 tahun itu, Minggu (19/4/2015).

Woodward mengatakan kepada Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev, untuk membeli Falcao secara permanen pada akhir musim ini.

Advertisement

“Saya bertemu orang dari Manchester United, Minggu kemarin. Mereka belum memutuskan apakah akan mempertimbangkan pilihan ini. Ini bukan musim terbaik dia [Falcao], tapi mereka tetap mempertahankan peluang untuk membuat keputusan pada akhir musim,” ujar Vasilyev, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (22/4/2015).

Meski belum berhasil menorehkan penampilan gemilang, Falco telah mendapatkan harapan melalui kesempatan kedua yang diberikan Bos United, Louis van Gaal. Sesuai dengan kesepakatan nilai pinjaman pemain, Setan Merah harus membayar 43,5 juta poundsterling atau sekitar Rp845,2 miliar untuk Falcao. Akan tetapi, Monaco tampaknya harus bernegosiasi ulang soal nilai transfer Falcao setelah mantan pemain Atletico Madrid itu melewati masa suram di United.

“Kami belum melakukan negosiasi lain, meskipun jika klub-klub besar tertarik kepada dia [Falcao]. Keputusan kami hanya dengan Manchester [United], kemudian kami akan berdiskusi dengan pemain soal apa yang dia inginkan. Saya harus melihat lebih teliti,” tutur Vasilyev.

Advertisement

Falcao absen dalam Piala Dunia 2014 di Brasil karena terkena cedera lutut. Dia juga dikabarkan tak akur dengan pelatih Monaco, Claudio Ranieri, sehingga memilih hijrah ke United tahun lalu.

“Dia mengalami kecelakaan di Monaco. Dia memiliki masalah dengan pelatih Claudio Ranieri, ada kesalahpahaman. Dia juga terkena cedera yang sangat serius dan harus absen di Piala Dunia. Pada akhir Agustus [2014], dia mendatangi kami dan mengatakan ingin bermain di level lebih tinggi,” ungkap Vasilyev. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif