News
Kamis, 23 April 2015 - 12:15 WIB

KONFERENSI ASIA AFRIKA : SBY: Dunia Sedang Pancaroba, KAA Jadi Angin Segar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Susilo Bambang Yudhoyono (Twitter)

Konferensi Asia Afrika diperingati di Jakarta dan Bandung.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menilai saat ini dunia tengah mengalami pancaroba. Hal itu menyikapi banyak kejadian yang terjadi di wilayah Timur Tengah, Asia, Afrika dan beberapa wilayah lainnya.

Advertisement

Karena itu, ia menilai Konferensi Asia Afrika dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika saat ini di Indonesia, merupakan langkah tepat untuk menyelesaikan semua masalah di belahan bumi yang lain.

Timing-nya bagus, dunia sedang alami pancaroba, banyak kejadian di belahan bumi yang tidak kita kehendaki,” tutur SBY di Gedung DPR Jakarta, Kamis (23/4/2015).

Menurut SBY, forum internasional Konferensi Asia Afrika dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika adalah langkah yang tepat untuk meningkatkan kerja sama seluruh negara-negara di Asia dan Afrika untuk menjamin perdamaian dunia dan kesejahteraan di dunia internasional.

Advertisement

“Sekarang setelah kita merdeka kita tetap fight for justice atau keadilan, juga perdamaian dan kesejahteraan. Itu yang menjadi tema besar dalam KAA [Konferensi Asia Afrika],” kata dia.

SBY berharap, apa yang telah dilakukan semua negara Asia-Afrika dalam Konferensi Asia-Afrika dan Konferensi Parlemen Asia-Afrika ini dapat menjadi angin segar dalam percaturan global.

SBY juga berharap ada kerja sama yang berkesinambungan seluruh negara Asia-Afrika, setelah Konferensi Asia Afrika selesai diselenggarakan nanti.

Advertisement

“Apa yang bisa dilakukan oleh negara Asia-Afrika. Mudah-mudahan dapat bawa angin baru dalam percaturan global dan semoga rakyat Indonesia dalam benefit lebih dari kerjasama untuk kita jaga baik-baik,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif