Sport
Kamis, 23 April 2015 - 03:25 WIB

KABAR PEMBALAP : Comeback Pedrosa Masih Teka-teki

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Setelah absen di dua seri balapan MotoGP 2015, karena menjalani operasi, kembalinya Dani Pedrosa ke sirkuit balap masih belum jelas. JIBI/Solopos/Rtr

Kabar pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa hingga kini masih menjadi teka-teki, kapan dia akan kembali bisa tampil di arena balap.

Solopos.com, JEREZ—Kondisi kesehatan pembalap Honda, Dani Pedrosa, semakin membaik selepas menjalani operasi arm pump setelah GP Qatar, bulan lalu. Meskipun demikian, Pedrosa belum mau buka suara apakah ia bisa kembali ke lintasan di seri keempat MotoGP yang digelar di kampung halamannya, GP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (3/5/2015).

Advertisement

Pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini terpaksa absen dua seri, yakni GP Amerika Serikat dan GP Argentina, demi mengatasi masalah arm pump yang membelitnya sepanjang musim lalu. Luka lama itu kian memburuk setelah melakoni seri perdana di Sirkuit Losail ketika ia finis di urutan keenam.

“Dari hari ke hari saya makin membaik, tapi sabar adalah yang paling penting. Ini yang kami lakukan sekarang, perlahan-lahan namun pasti. Anda harus membiarkan hari berlalu demi rehabilitas untuk hasil yang positif,” ujar Pedrosa, dilansir crash.net, Rabu (22/4/2015).

Pedrosa naik ke meja operasi di bawah penanganan langsung Dr Angel Villamor di Madrid, Spanyol, Jumat (3/4). Bahkan, sindrom yang menyebabkan lengan kehilangan tenaga dan mati rasa seperti kram pada lengan bawah ini membikin kelanjutan karier Pedrosa diragukan.

Advertisement

Masa penyembuhanmenjadi fokus berikutnya bagi Pedrosa. Apabila tak berjalan sesuai rencana, bisa jadi rekan Marc Marquez ini akan absen lebih lama dari sekadar dua seri. Ini adalah kali ketiga Pedrosa melakoni operasi lengan sejak musim lalu.

Sementara Pedrosa menepi, tanggung jawab itu dibebankan kepada pembalap tes Honda, Hiroshi Aoyama. Pembalap asal Jepang ini pernah menjadi rider MotoGP di musim 2010 hingga 2014. Ia berperan menjadi pembalap tes dan pengembang setelah kehilangan tempat di Drive M7 Aspar. Honda memilih Aoyama daripada Casey Stoner yang dengan senang hati siap kembali mengebut di lintasan.

Sayang, dalam dua seri Aoyama tak bisa memberikan hasil memuaskan. Di GP AS ia hanya finis di tempat ke-11. Sementara di GP Argentina ia gagal finis karena crash setelah merampungkan 19 lap. Hasil ini membikin Honda tak mendapat poin apa pun lantaran Marc Marquez juga terjatuh setelah berduel dengan Valentino Rossi.

Advertisement

“Saat ini mereka [tim dokter] sudah mengangkat jahitan dan proses rehabilitasi berjalan dengan baik. Kami akan mengikuti saran dokter. Saya berterima kasih karena ini berjalan dengan baik,” jelas Pedrosa. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Dani Pedrosa Motogp 2015
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif