Teknologi
Kamis, 23 April 2015 - 10:30 WIB

FITUR BARU WHATSAPP : Fitur Panggilan Whatsapp Hadir di IOS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo whatsapp (pcmag.com)

Fitur baru Whatsapp hadir di perangkat berbasis IOS. Fitur itu adalah fitur panggilan yang terlebih dulu meluncur di perangkat Android.

Solopos.com, SOLO – Whatsapp telah meluncurkan fitur panggilan di perangkat berbasis Andorid. Kini, fitur baru Whatsapp itu telah resmi hadir di perangkat berbasis IOS.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Rabu (22/4/2015), fitur tersebut ada di aplikasi Whatsapp versi 2.12.1. Fitur panggilan berbasis internet itu bisa digunakan oleh perangkat besutan Apple yang menjalankan OS IOS versi 6 atau lebih. Itu artinya Iphone terbaru tentu sudah mendukung fitur tersebut.

Sebelum resmi hadir, Whatsapp memang telah mengumumkan fitur panggilan itu akan ada di IOS setelah meluncur di Android. Begitu pula untuk perangkat Windows Phone meski belum diketahui waktu pastinya. Bahkan rumor lainnya menyebut fitur baru Whatsapp itu menyambangi OS Blackberry.

Selain fitur panggilan di Iphone, Whatsapp juga menghadirkan versi aplikasi terbarunya. Kemungkinan versi tersebut akan hadir dalam beberapa pekan ke depan. Sebelum aplikasi versi terbaru itu hadir, pengguna bisa menjajal versi betanya terlebih dahulu.

Advertisement

Hadirnya fitur panggilan itu dianggap mampu mendongkrak popularitas Whatsapp. Baru-baru ini aplikasi yang telah diakuisisi Facebook itu mencatatkan 800 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah tersebut dianggap mampu mengungguli prestasi aplikasi pesan lainnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif