Otomotif
Kamis, 23 April 2015 - 21:40 WIB

BURSA MOBIL JATENG-DIY : Toyota Pertahankan Rush Jadi Trendsetter SUV Medium

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sales Counter Nasmoco Ring Road Mojosongo, Dian, menunjukkan mobil teranyar Toyota All New Vellfire di diler setempat, Rabu (22/4/2015). Penjualan mobil mobil premium Toyota di Solo masuk dalam peringkat terbanyak ketiga setelah Jakarta dan Bandung. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Bursa Mobil Jateng-DIY diharapkan Toyota bisa mempertahankan Rush sebagai trendsetter SUV medium.

Solopos.com, KARANGANYAR — Kontribusi penjualan Toyota New Rush ditargetkan meningkat menjadi 20% pada 2015. Target itu ditetapkan untuk mempertahankan Rush sebagai trendsetter sport utility vehicle (SUV) medium di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Advertisement

Branch Manager Nasmoco Ring Road Solo, Karanganyar, Afi Prabowo, mengatakan Toyota Rush sebelumnya mampu memberikan kontribusi hingga 10% pada tahun lalu. “Tahun ini paling tidak, harus memberikan kontribusi 15% hingga 20%. Kami ingin mempertahankan trendsetter dan market leader SUV medium karena Rush penjualannya paling tinggi di Jateng dan Yogyakarta,” paparnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/4/2015).

Sejak diluncurkan pada Maret, diler utama Toyota tersebut mampu menjual New Rush sekitar 12 unit. Jumlah tersebut memang lebih sedikit ketimbang tahun lalu yang bisa mencapai 20 unit per bulan.   “Animonya [New Rush] sebenarnya banyak dan sangat potensial, tapi masih terbatas suplai,” jelasnya.

Afi memaparkan New Rush menjadi banyak pilihan konsumen karena bisa menampung banyak orang. Mobil SUV medium tersebut juga cocok dengan karakter jalan di Kota Solo dan sekitarnya. Dengan desain sporty dan elegan, New Rush diberi harga Rp236 juta hingga Rp262 juta.

Advertisement

Sementara itu, penjualan mobil premium Toyota di Solo juga sangat berpotensi. Menurutnya, penjualan mobil premium di Kota Bengawan lebih banyak ketimbang Semarang maupun Yogyakarta.

Bahkan, Solo mampu menjadi kota ketiga dengan penjualan mobil premium terbanyak setelah Jakarta dan Bandung. Mobil premium Toyota tersebut di antaranya Alphard, Vellfire, dan Camry.

“Pasar mobil premium di Solo lebih banyak dengan kota besar seperti Semarang dan Jogja. Penjualan di Solo hampir sama dengan di Bandung. Bahkan, banyak orang Solo yang langsung memesan mobil ke Jakarta,” ujarnya.

Advertisement

Pada 2015 ini, dia menargetkan penjualan 1.000 unit mobil untuk semua jenis. Untuk mendongkrak penjualan, dia mencoba menyasar komunitas dan menyelenggarakan event.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif