News
Kamis, 23 April 2015 - 19:45 WIB

Berlian Sempurna 100 Karat Ini Ditaksir Terjual Rp323 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Berlian 100 karat (News.co.au)

Berlian 100 karat dari AS diperkirakan memiliki nilai jual fantastis yakni  Rp323 miliar.

Solopos.com, NEW YORK – Sebuah berlian bernilai jual tinggi akan masuk dalam bursa lelang di New York, AS. Berlian sempurna 100 karat dengan bentuk nan indah itu diperkirakan mampu terjual US$25 juta atau Rp323 miliar.

Advertisement

“Sederhananya, ia memiliki segala sesuatu yang Anda inginkan dari berlian: bentuk klasik untuk dikenakan, sementara kualitas menempatkan dalam kelas aset sendiri,” kata Lisa Hubbard, ketua rumah lelang Sotheby Divisi Perhiasan Internasional.

Permata besar ini akan memasuki bursa lelang setelah sebelumnya diperkenalkan ke enam kota besar di dunia seperti Dubai, London, dan Hong Kong. Hanya ada lima berlian sejenis yang pernah masuk dalam daftar lelang. Salah satunya adalah berlian dengan jenis yang sama terjual seharga US$30,6 juta atau setara Rp396 miliar dalam lelang Sotheby di Hong Kong 2013 lalu.

“Orang-orang dari manapun tertarik untuk memiliki berlian itu. Mereka kagum dengan ukurannya, khususnya ketika mereka meletakkannya di tangan mereka,” kata Gary Schuler, kepala departemen perhiasan Sotheby New York, AS, sebagaimana diberitakan News.com.au, Selasa (21/4/2015).

Advertisement

Lelang ini juga akan menampilkan 350 karya lain. Diperkirakan Sotheby akan menjual perhiasan dengan nilai lebih dari US$50 atau setara Rp648 miliar.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif