Sport
Kamis, 23 April 2015 - 03:35 WIB

BARCELONA OPEN 2015 : Nadal Sukses Balas Kekalahan dari Nicolas Almagro

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal berhasil membalas kekalahannya tahun lalu dari Nicolas Almagro. JIBI/Reuters

Barcelona Open 2015 membawa Nadal ke babak ketiga seusai sukses membalas kekalahan dari Almagro.

Solopos.com, BARCELONA — Rafael Nadal membalas kekalahannya yang mengejutkan dalam turnamen Barcelona Terbuka tahun lalu pada Nicolas Almagro dengan maju ke putaran ketiga turnamen di ibukota Katalan itu setelah meraih kemenangan 6-3, 6-1, Rabu (22/4/2015).

Advertisement

Satu-satunya kemenangan Almagro dalam 13 pertemuan dengan petenis yang 14 kali menjadi juara Grand Slam itu adalah pada perempat final tahun lalu, sekaligus mengakhiri 41 kemenangan pertandingan beruntun Nadal di Barcelona.

Seperti dilansir Antara, Almagro yang tidak dalam penampilan terbaiknya dan turun ke peringkat 123 dunia, tersingkir di Barcelona Open 2015. Nadal memenangi 10 dari 11 game terakhir untuk membukukan tempatnya di putaran berikutnya.

Nadal akan menghadapi petenis 17 tahun asal Rusia Andrey Rublev atau Fabio Fognini, yang sudah mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat tahun ini di Rio de Janeiro.

Advertisement

Sementara itu David Ferrer bertahan pada jalur potensi melawan Nadal di semifinal, saat petenis peringkat delapan dunia itu mengalahkan Alberto Montanes 6-2, 6-3.

Kemenangan itu juga mengakhiri laju kekalahan Ferrer di Barcelona setelah tersingkir pada pertandingan pertama pada dua tahun terakhir ini.

Nasib buruk Juara AS Terbuka Marin Cilic terus berlanjut saat dia disingkirkan petenis 34 tahun asal Dominika Victor Estrella Burgos 4-6, 4-6. Cilic tahun ini diganggu cedera saat dia absen di Australia Terbuka, tapi dia memenangi dua pertandingan dari tiga turnamen sejak kembali bermain di Indian Wells bulan lalu.

Advertisement

Servis keras yang biasanya dilakukan petenis Kroasia itu kini mengecewakan saat lawannya yang menempati peringkat 53 dunia mencuri angka servis empat kali dalam 10 servis Cilic, untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar melawan Martin Klizan.

Catatan buruk petenis Australia Nick Kyrgios di luar Grand Slams berlanjut saat perempat finalis Australia Terbuka dan Wimbledon itu dikalahkan petenis 19 tahun Elias Ymer dari Swedia 6-2, 5-7, 6-7 (7/9).

Santiago Giraldo merancang pertemuan dengan unggulan teratas dan juara bertahan Kei Nishikori dengan kemenangan 6-3 3-6, 6-1 atas petenis Portugal Joao Sousa. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif