News
Kamis, 23 April 2015 - 09:45 WIB

BANJIR SOLO : Begini Penampakan Banjir di Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Genangan air di Jl. Popda, Nusukan, Solo (Chrisna Canis Cara/JIBI/Solopos)

Banjir Solo yang terjadi sejak Kamis (23/4/2015) pagi mulai surut di beberapa wilayah.

Solopos.com, SOLO – Hujan lebat yag terjadi Rabu (22/4/2015) malam hingga Kamis (23/4/2015) pagi membuat sejumlah kawasan di Solo terendam banjir.

Advertisement

Laporan Solopos.com, Kamis (23/4/2015), Wali Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo mengatakan hingga pukul 07.30 WIB, banjir masih merendam kawasan Banyuanyar, Tapen, Praon di Kelurahan Nusukan, Solo.

Genangan air di Jl. Popda, Nusukan, Solo (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Jumlah rumah yang terendam sampai ribuan. Wilayah itu merupakan bantaran kali pepe. “Ada ribuan pengungsi di wilayah Tapen dan Praon. sudah disiapkan dapur umum di tiga lokasi Banyuanyar, Tapen dan Praon,” ujar Wali Kota saat ditemui wartawan di Balai Kota, Kamis pagi.

Advertisement

Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo, Dono Tumpo, memperkirakan sedikitnya ada 5.000 rumah yang terendam banjir sejak kemarin. Dono menyebut banjir akibat air hujan kiriman dari Boyolali. “Dari waduk cengklik. Intensitas hujan yang konstan di Solo kemarin semakin menambah titik genangan,” ujarnya.

Genangan air di sejumlah wilayah terdampak banjir seperti Banyuanyar, Banjarsari dan sejumlah kelurahan di Laweyan mulai surut.

Foto genangan air di Kampung Praon Nusukan, Solo (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Advertisement

Namun di kampung Praon dan kampung Minapadi dan Tapen Nusukan genangan air masih cukup  tinggi. Ketinggian air bahkan masih ada yang mencapai satu meter.

Banjir di Soloraya juga memperoleh perhatian warga dunia maya. Sejumlah foto banjir di Soloraya diunggah pengguna media sosial dan Internet (netizen). Foto yang sebagian besar dari kamera ponsel ini meramaikan linimassa Twitter pagi ini.

Dihimpun Solopos.com dari sejumlah media sosial, berikut foto-foto penampakan banjir Solo;

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif