News
Rabu, 22 April 2015 - 17:00 WIB

WAKAPOLRI BARU : Budi Gunawan Dilantik di Ruang Kecil, Ini Komentar Kompolnas

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Wakapolri baru, Komjen Pol. Budi Gunawan, dilantik secara tertutup di ruang kecil. Ada apa?

Solopos.com, JAKARTA — Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), M Nasser, yang hadir dalam pelantikan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai Wakapolri, menyatakan ada kesan pelantikan tidak terbuka untuk publik.

Advertisement

“Itu tidak seharusnya, tak ada yang perlu disembunyikan,” kata M. Nasser seusai menghadiri pelantikan Komjen Budi Gunawan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (22/4/2015).

Namun diakui M. Nasser, ruang tempat pelaksaanaan pelantikan terbatas. “Cuma memang setelah saya naik ke atas ruangannya kecil, ruangan terbatas,” katanya.

M. Nasser mengungkapkan dalam pelantikan Komjen Budi Gunawan dihadiri beberapa perwakilan jenderal bintang tiga, bintang dua, dan pejabat Polri lainnya. Dia mengatakan dalam acara pelantikan itu, juga dilakukan serah terima jabatan Kalemdikpol dari Komjen Pol. Budi Gunawan ke Irjen Pol. Syafruddin.

Advertisement

Komisioner Kompolnas lainnya yang ikut hadir di pelantikan itu, Edi Saputra Hasibuan, mengatakan ada sejumlah pejabat Polri yang hadir. Mereka di antaranya Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol. Dwi Priyatno, Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Komjen Pol. Putut Eko Bayu Seno, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Djoko Mukti Haryono. dan pengawasan internal.

“Kemudian ada pengamat kepolisian/ “Saya kira biasanya memang ada media. Tapi waktunya sangat sempit karena Kapolri juga ada agenda KAA [Konferensi Asia Afrika],” kata Edi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif