Soloraya
Rabu, 22 April 2015 - 10:15 WIB

PASAR DARURAT KLEWER : Jelang Lebaran, Transaksi di Pasar Klewer Sepi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasar darurat Klewer becek seusai hujan, Jumat (17/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer kurang bergeliat meskipun sudah mendekati Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Perdagangan di Pasar Klewer pada Lebaran kali ini dipastikan tidak akan seramai tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari masih sepinya transaksi dan pemesanan terutama dari konsumen luar provinsi dan luar pulau.

Advertisement

Pelaksana Humas Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Kusbani, mengatakan biasanya tiga bulan menjelang Lebaran, pedagang mulai menambah stok.

Selain itu, pesanan dari luar provinsi dan luar pulau juga sudah banyak yang masuk. Hal ini karena membutuhkan waktu pengadaan dan pengiriman barang. Namun hingga saat ini tidak ada geliat perdagangan yang berarti.

Menurut dia, pelanggan tersebut memesan jauh hari untuk mengantisipasi peningkatan permintaan konsumennya. Barang yang dipesan kebanyakan untuk suvenir atau bonus kepada mitra kerja atau karyawan.

Advertisement

“Tiga bulan menjelang Lebaran, biasanya order sudah mulai masuk, terutama dari luar Jawa sedangkan daerah luar kota biasanya akan mulai ramai sekitar sebulan sebelum Lebaran. Kalau di tahun sebelumnya, saat seperti ini penjualan sudah meningkat 30%-40% dari hari biasa,” kata dia kepada

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif