Teknologi
Rabu, 22 April 2015 - 13:15 WIB

Nokia Kembali Buat Ponsel pada 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia (wpcentral.com)

Nokia akan kembali menciptakan ponsel. kabarnya perusahaan tersebut akan menciptakan ponsel pada 2016 mendatang.

Solopos.com, SOLO – Nokia berencana kembali memproduksi perangkat ponsel. Perusahaan asal Finlandia itu berhenti memproduksi ponsel sejak Microsoft mengakuisisi divisi ponsel mereka pada September 2013 lalu.

Advertisement

Seperti dilansir GSM Arena, Senin (20/4/2015), Nokia bakal membuat ponsel pada 2016 mendatang. Nokia kabarnya menggandeng beberapa pihak untuk melancarkan proyek tersebut.

Salah satunya mengurusi paten yang akan digunakan. Mengenai hal itu Nokia menyerahkan sepenuhnya kepada pihak manufaktur yang ditunjuk. Sehingga nantinya merek ponsel yang diciptakan bisa ditentukan oleh pihak manufaktur.

Sayangnya belum diketahui secara pasti spesifikasi ponsel terbaru yang akan dibikin Nokia ini. Namun kabarnya, ponsel tersebut memiliki kemiripan dengan tablet Nokia N1 yang diluncurkan 2014 lalu.

Advertisement

Nokia N1 sendiri merupakan tablet berukuran 7,9 inci dengan layar dibalut teknologi Corning Gorilla Glass 3. Tablet tersebut sudah menjalankan OS Android 5.0 Lollipop.

Nokia merupakan vendor yang cukup tenar di masa lalu. Beberapa produknya menjadi primadona di tengah masyarakat. Bahkan, salah satu produknya masih menjadi ponsel terlaris di dunia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif