Otomotif
Rabu, 22 April 2015 - 23:45 WIB

MOBIL FAST AND FURIOUS : Toyota Supra Paul Walker Dilelang, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Walker dan Toyota Supra 1993. (Motorauthority.com)

Mobil Fast and Furious Toyota Supra tunggangan Paul Walker dilelang di Indianapolis, Amerika Serikat.

Solopos.com, INDIANAPOLIS – Mobil Fast and Furious 2001 tunggangan Brian O’ Connor (Paul Walker), Toyota Supra, resmi masuk bursa lelang. Harga mobil berbalut warna oranye itu ditaksir mencapai Rp2,6 miliar.

Advertisement

Toyota Supra lansiran 1993 merupakan salah satu mobil Fast and Furious terpopuler yang sempat dikemudikan oleh mendiang Paul Walker. Rencananya mobil legendaris itu akan dilelang Mei 2015 mendatang dalam acara Mecum Auction’s 28th Original Spring Classic 2015 di Indianapolis, Amerika Serikat.

Seperti dilansir laman Motorautorithy, Rabu (22/4/2015), Toyota Supra 1993 yang dilelang dalam acara itu bukanlah replika melainkan benar-benar mobil asli yang dipakai dalam shooting seri pertama film Fast and Furious.

Seperti diketahui, Toyota Supra 1993 oranye merupakan mobil Jepang tunggangan Paul Walker setelah sebelumnya ia akrab dengan Nissan Skyline. Dalam film diceritakan, sebelumnya mobil itu bukanlah milik Paul sebelum akhirnya ia menang taruhan dalam adu drag mobil.

Advertisement

Penampilan bersejarah Paul dengan mobil itu dapat dilihat pada segmen akhir Fast and Furious 2001. Saat itu Paul dengan Toyota Supranya adu balap dengan Dominic Toretto (Vin Diesel) yang menunggangi Dodge Charger. Sangat menegangkan karena mereka berdua hampir tersambar kereta api saat melintasi rel.

Sebelum dipakai shooting, mobil Paul Walker itu digarap di bengkel Shark Shop California dibawah arahan Eddi Paul. Untuk mempertahankan kesan eksklusif, mobil itu dilelang lengkap dengan seluruh aksesorinya termasuk bodykit Bomex, NOS, roll cage, suspensi dan setir Sparco, ban Yokohama, speedometer dan tachometer Autometer.

Mobil Fast and Furious berkubikasi 3.000 cc dengan lima percepatan manual hasil modifikasi itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 220 hp. Dalam acara lelang yang akan digelar 12-17 Mei 2015 itu Toyota Supra Paul Walker dilelang dengan harga US$200.000 atau setara Rp2,6 miliar. Anda berminat?

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif