Sport
Rabu, 22 April 2015 - 11:25 WIB

MASA DEPAN PEMAIN : Akankah Juve Lepas Pogba?

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Paul Pogba santer dikabarkan akan dijual klubnya. benarkah? Ist/italianfootballdaily.com

Masa depan pemain Juventus Paul Pogba saat ini tengah santer dispekulasikan bakal dijual.

Solopos.com, TURIN— Di balik ambisi dan peluang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini, Juventus sepertinya layak khawatir dengan kelanjutan karier Paul Pogba di Stadion Juventus, Turin.

Advertisement

Hal itu menyusul masa depan aset panas mereka itu yang terus dispekulasikan dalam semusim terakhir. Agen Pogba, Mino Raiola, mengungkapkan sang pemain akan hengkang saat klub merasa cocok dengan nilai tebusan yang ditawarkan untuk menggaet dirinya.

Pogba, 22 tahun, dibekap masalah hamstring dan tidak akan tampil untuk timnya dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan AS Monaco, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB. Bintang asal Prancis itu telah menepi sejak medio Maret dan diprediksi membutuhkan tujuh pekan untuk proses pemulihan.

Namun, hal itu tak serta merta meredakan rumor miring terkait dirinya. Pogba menjadi buruan sejumlah klub elite Eropa dan merujuk kepada perwakilan sang pemain, Juventus tengah menunggu penawaran ideal sebelum melepas aset berharganya itu ke klub lain.

Advertisement

“Sejak awal musim ini, saya menerima lebih dari 2.000 panggilan telepon tentang Pogba, sekitar 20 kali sehari,” ujar Raiola dikutip dari theguardian.com, Selasa (21/4/2015).

“Saya juga mendapatkan banyak proposal penawaran, namun tak satu pun yang layak dipertimbangkan. Ia [Pogba] menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Juventus, namun kami semua sadar, saat penawaran yang tepat datang, kami akan menerimanya,” lanjut Raiola.

Pogba diboyong Juventus dari Manchester United (MU) dengan status bebas transfer pada musim panas 2012. Sejak saat itu, ia menjadi bagian penting sukses Juventus memenangi dua dari tiga gelar scudetto terakhir secara beruntun dan kini berpeluang mengunci gelar yang sama untuk kali keempat dalam empat tahun.

Advertisement

Musim ini, Pogba sudah tampil dalam 22 pertandingan Seri-A dan menyumbangkan tujuh gol untuk timnya. Pemain kelahiran Lagny-sur-Marne, Prancis, itu juga berkontribusi untuk sukses Juventus di ajang Coppa Italia dan Liga Champions sejauh ini yang menjaga peluang merengkuh treble winners di akhir musim.

Penampilan gemilang Pogba itulah yang membuat tim-tim elite Eropa mengantre untuk mendapatkan tanda tangannya. Real Madrid, Barcelona, Paris Saint Germain, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea seluruhnya berminat memboyong Pogba ke klub masing-masing.

Meski begitu, Raiola mengingatkan Juventus bakal mengalami kesulitan setelah penjualan Pogba, seperti halnya ketika mereka kehilangan Zinedine Zidane yang hengkang dari Turin dan bergabung ke Real Madrid pada 2001. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Paul Pogba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif