Sport
Rabu, 22 April 2015 - 09:35 WIB

LEG II PEREMPATFINAL LIGA CHAMPIONS : Madrid Wajib Menang, Atletico Cukup Imbang

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronaldo akan menjadi andalan utama saat timnya menghadapi Atletico Madrid. Ist/thefootballmind.com

Leg II perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid VS Atletico Madrid diprediksi bakal berlangsung sengit.

Solopos.com, MADRID— Real Madrid melakoni laga wajib menang ketika menjamu Atletico Madrid dalam duel akbar El Derbi Madrileno di leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB.

Advertisement

Madrid tidak mempunyai pilihan selain menang untuk bisa lolos ke semifinal setelah dalam pertemuan leg pertama di Stadion Vicente Calderon, tengah pekan lalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Berbekal hasil itu, hasil imbang selain 0-0 akan mengantarkan Atletico ke babak empat besar.

Sayangnya, target menang atas Atletico akan menjadi tugas yang berat untuk Los Blancos, julukan Madrid. Hal itu jika melihat rekor tujuh pertemuan terakhir dua tim Ibu Kota Spanyol itu. Madrid tak pernah menang atas Atletico dalam tujuh episode El Derbi Madrileno musim ini, di mana empat di antaranya justru berakhir dengan kekalahan.

Advertisement

Sayangnya, target menang atas Atletico akan menjadi tugas yang berat untuk Los Blancos, julukan Madrid. Hal itu jika melihat rekor tujuh pertemuan terakhir dua tim Ibu Kota Spanyol itu. Madrid tak pernah menang atas Atletico dalam tujuh episode El Derbi Madrileno musim ini, di mana empat di antaranya justru berakhir dengan kekalahan.

Situasi yang dihadapi Madrid semakin sulit menyusul badai cedera yang melanda skuat besutan Carlo Ancelotti itu. Ya, Madrid setidaknya bakal kehilangan empat pilar mereka dalam laga krusial melawan Atletico di tengah pekan.

Celakanya, dua dari empat pemain yang akan absen adalah bagian dari trio BBC –(Garet) Bale, (Karim) Benzema, dan (Cristiano) Ronaldo. Dari tiga bomber andal Los Blancos itu, hanya Ronaldo yang akan bermain. Hal itu setelah dua juru gedor lainnya, Bale dan Benzema, dipastikan tak bermain akibat cedera.

Advertisement

Dua pemain kunci lain Los Blancos yang akan absen adalah Luka Modric dan Marcelo. Seperti Bale dan Benzema, Modric dipaksa menepi akibat cedera. Sedangkan Marcelo, bek asal Brasil itu tidak akan bermain akibat sanksi larangan bermain.

Namun, bukan Madrid jika menyerah kepada tantangan. Di balik kehilangan sejumlah pemain pilar itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tetap optimistis anak buahnya akan melewati tantangan Atletico dan melaju ke semifinal.

Manajer asal Italia itu berharap faktor laga kandang akan menjadi pembeda dalam penampilan timnya. Ancelotti mengungkapkan Madrid sempat mengalami penurunan performa akibat badai cedera pada Februari lalu, namun ia menilai saat ini situasinya jauh berbeda. Eks manajer AC Milan itu tak perlu merasa khawatir karena Madrid sedang berada di puncak permainan.

Advertisement

“Kami berharap tampil kompetitif hingga akhir di Liga Champions. Tim ini tak khawatir dengan laga melawan Atletico karena kami akan menemukan solusi untuk menutup kehilangan pemain yang absen,” ujar Ancelotti dilansir sports.yahoo.com, Selasa (21/4/2015).

“Ini sebuah tantangan berat namun kami akan menghadapinya dengan antusiasme yang besar. Bernabeu akan memberi kami kepercayaan diri,” lanjut manajer 55 tahun.

Optimisme Carletto – sebutan Ancelotti – di kandang bukan tanpa alasan. Dari empat kekalahan musim ini dari Atletico, hanya satu di antaranya yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Sementara, dua laga lain yang digebar di kandang, masing-masing berujung imbang 1-1 dan 2-2.

Advertisement

Di sisi lain, dibalik absennya sejumlah pilar mereka, Madrid memiliki stok pemain berkualitas yang berlimpah. Los Blancos salah satunya akan bertumpu kepada bintang asal Kolombia, James Rodriguez. Sementara, terkait posisi Benzema, hal itu bisa menjadi peluang untuk pemain pinjaman dari Manchester United (MU), Javier “Chicharito” Hernandez, untuk unjuk kemampuan.

Meski begitu, optimisme bukan semata milik tim tuan rumah. Los Colchoneros, julukan Atletico, tak kalah percaya diri menyambut duel akbar El Derbi Madrileno tengah pekan ini di kandang lawan.

Atletico memiliki sosok Antoine Griezmann yang tak bisa disepelekan Madrid. Bintang asal Prancis telah mengukir 23 gol di semua ajang musim ini dengan enam gol di antaranya di lesakkan di lima penampilan terakhir.

Selain itu, skuat besutan Diego Simeone itu bisa menghadirkan bencana lain dengan keberadaan Mario Mandzukic. Atletico bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya dengan “hanya” kehilangan Mario Suarez yang dikenai sanksi suspensi. Lalu siapa yang bakal berpesta? (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif