Jogja
Rabu, 22 April 2015 - 12:20 WIB

LEBARAN 2015 : Sst .. Tiket Kereta Mudik dan Balik Jogja Masih Tersedia

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KAI Operasikan Kereta Api Tambahan dari Kiaracondong

Lebaran 2015, tiket kereta dari ke Jogja masih tersedia.

Harianjogja.com, JOGJA-Penjualan tiket kereta api (KA) untuk arus mudik dan balik Lebaran keberangkatan dari Daerah Operasional (Daops) 6 Jogja masih rendah. Hingga kini, penjualan tiket baru terserap 10% saja.

Advertisement

Manager Corporate Communications PT KAI Daops 6 Jogja Gatut Sutiyatmoko mengatakan, karena minimnya penjualan tiket KA untuk keberangkatan dari Jogja pihaknya belum memikirkan untuk melepas tiket KA tambahan. Pasalnya, pembelian tiket KA untuk keberangkatan dari Jogja baru terserap sekitar 10%.

“Tiket KA dari Jogja masih banyak tersedia untuk masa angkutan Lebaran 2015 baik arus mudik maupun balik. Kami belum memikirkan adanya KA tambahan,” tegasnya kepada Harianjogja.com, Selasa (21/4/2015).

Dia menambahkan, PT KAI memberlakukan perbedaan skema tiket berdasarakan posisi tempat duduk di setiap gerbong. Tempat duduk di dekat pintu masuk atau keluar diberi harga lebih murah dibanding tiket untuk tempat duduk dengan posisi di bagian tengah gerbong. Dampaknya, harga tiket yang lebih murah banyak diburu sementara yang mahal hanya sedikit yang dibeli.

Advertisement

“Posisi tempat duduk di bagian tengah dinilai lebih nyaman, sehingga harganya lebih mahal,” katanya.

Gatut juga mengatakan pihaknya memberikan Promo Mudik Lebaran 2015 yang dapat dipesan mulai 25 April hingga 28 Juli 2015, khusus untuk keberangkatan H-10 sd H+10.

Promo tersebut diberikan untuk meningkatkan minat penumpang KA komersial jarak jauh. Promo tersebut menawarkan harga spesial untuk seluruh KA komersial. Pada KA kelas eksekutif seperti KA Argo Lawu, KA Argo Dwipangga dan lainnya, ditawarkan tarif promo mulai Rp99.000. Sedangkan pada KA kelas bisnis dan ekonomi seperti, KA. Malioboro Ekspres, KA. Jaka Tingkir ditawarkan mulai Rp49.000.

Advertisement

“Program promo ini hanya berlaku untuk tiket regular dan tidak berlaku bagi pembelian reduksi atau diskon lainnya,” jelas Gatut.

Advertisement
Kata Kunci : Lebaran 2015 Tiket Kereta
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif