Foto
Rabu, 22 April 2015 - 02:00 WIB

FOTO KONFERENSI ASIA AFRIKA : Pemimpin Negara Berdatangan di Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe (kedua dari kiri), keluar dari pesawat saat tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/4/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Konferensi Asia Afrika diperingati bersama.


Presiden Iran Hassan Rouhani (kiri) menuruni tangga pesawat saat tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/4/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Advertisement

Para pemimpin negara-negara di benua Asia dan Afrika terus berdatangan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/4/2015) malam. Mereka bermaksud memenuhi undangan menghadiri Asian African Confrence Commemoration (AACC) Indonesia 2015 atau Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Indonesia 2015.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe (kedua dari kiri), keluar dari pesawat saat tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/4/2015) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

Bandung Conference tercatat dalam sejarah dunia sebagai pertemuan skala besar pertama negara-negara di Asia dan Afrika karena melibatkan 25 negara kedua benua. Konferensi Bandung yang diprakarsai Indonesia, Burma, Pakistan, Ceylon atau Sri Lanka, dan India, 18–24 April 1955 silam itu kerap pula disebut Konferensi Asia Afrika dalam buku sejarah lokal Indonesia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif