News
Rabu, 22 April 2015 - 04:30 WIB

KASUS UPS DKI : Jadi Tersangka, Pegawai Disdik DKI Bantah Jadi Aktor Utama

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Siapa yang beli UPS seharga 6 Miliar (Twitter.com/@whitedodo)

Kasus UPS DKI Jakarta terus disidik. Kubu tersangka membantah memerintahkan komisi di DPRD DKI memasukkan anggaran UPS.

Solopos.com, JAKARTA — Kuasa hukum Alex Usman, tersangka kasus uninterrupible power supply (UPS) mengklarifikasi tuduhan kliennya seolah sebagai aktor di balik kasus dugaan korupsi UPS pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2014.

Advertisement

Eri Rossatria, kuasa hukum Alex Usman, menegaskan kliennya bukan pihak pengusul anggaran UPS lantaran jabatannya hanya kepala seksi. “Enggak mungkin mengatur anggaran,” katanya di Bareskrim, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia, jabatan kliennya sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah (Disdik) Jakarta Barat tak berwenang mengatur memasukan anggaran UPS. “Pak Alex tidak mungkin perintahkan komisi tertentu untuk memasukkan anggaran,” katanya.

Dia mengatakan ada jabatan lebih tinggi di atas kepala seksi. “Bisa kepala dinas, Bappeda yang punya akses lebih banyak,” katanya.

Advertisement

Sementara itu terkait pemanggilan kliennya oleh Bareskrim, Ahmad DJ. Affandi, kuasa hukum Alex yang datang bersama Eri menyatakan kliennya siap memenuhi panggilan penyidik. “Pak Alex siap diperiksa, karena kemarin sakit,” katanya.

Affandi mengatakan penyidik akan menentukan jadwal pemanggilan berikutnya. Menurut dia dalam pemeriksaan nanti kliennya siap terbuka memberikan keterangan dalam kasus dugaan korupsi UPS. “Sepanjang itu mencari kebenaran,” katanya.

Pada Jumat (17/4/2015), Alex urung memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sakit radang. Dalam kasus UPS, penyidik telah menetapkan Alex Usman dan Zaenal Soleman sebagao tersangka. Keduanya diduga berperan merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk proyek pengadaan UPS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif