Entertainment
Rabu, 22 April 2015 - 01:40 WIB

HARI KARTINI : Begini Kebiasaan Ayu Dewi Sambut 21 April

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ayu Dewi (Instagram.com)

Hari Kartini diperingati untuk mengenang perjuangan R.A. Kartini.

Solopos.com, SOLO — Artis  Ayu Dewi memiliki ritual tersendiri menyambut peringatan hari kelahiran R.A. Kartini, pada 21 April 2015 ini. Tak seperti pada umumnya wanita yang memakai baju adat Jawa kebaya, istri Regy Datau ini memilih menggelar pengajian.

Advertisement

Bagi Ayu, Hari Kartini memiliki makna mendalam untuk hidupnya. Alasan Ayu menggelar pengajian setiap 21 April karena bertepatan dengan ulang tahun ibunya.

“Hari Kartini, hari kelahiran ibu, biasanya selalu diawali dengan pengajian,” ucap Ayu Dewi di studio 8 RCTI, Jakarta, sebagaimana dilansir Okezone, Senin (20/4/2015).

Pembawa acara program musik Dahsyat RCTI tersebut juga memberikan pesan kepada seluruh wanita di Indonesia dalam rangka memperingati hari Kartini.

Advertisement

“Untuk seluruh perempuan di Indonesia yang penting harus mengutamakan keselamatan, harkat dan martabat ibu,” pungkasnya.

Sementara itu, dikutip dari Liputan6, Senin, Grup band D’Masiv meluncurkan single terbaru berjudul Pede di dalam gerbong commuter line pada Jumat (17/4/2015). Selain untuk mengenalkan lagu barunya ke masyarakat, aksi tersebut juga untuk mengenang Hari Kartini.

“Tanggal 21 April besok kan Hari Kartini. Ini selain launching single baru kami, sekaligus memperingati Hari Kartini juga,” kata Rian di stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

Advertisement

Dalam kesempatan yang sama, D’Masiv juga membagikan bunga dan kepingan CD album terbaru D’Masiv.

“Kami bagikan bunga, sekaligus memperingati Hari Kartini. Dan berharap dengan acara kayak begini semua orang pede (percaya diri) untuk naik transportasi umum,” ujar Rian.

Pada 21 April ini, video D’Masiv menyanyi di dalam gerbong tampil di media sosial fanpage Facebook D’Masiv. Kabarnya, video tersebut akan tayang di situs Youtube selang beberapa waktu dari peringatan Hari Kartini. Sayang, grup band ini belum mengungkapkan kepastian waktu penayangan video mereka.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif