News
Selasa, 21 April 2015 - 19:30 WIB

WAKAPOLRI BARU : Badrodin Haiti: BG Belum Diputuskan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Badrodin Haiti dilantik sebagai Kapolri baru di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/4/2015). (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Wakapolri baru segera dipilih hari ini. Nama Budi Gunawan ternyata belum diputuskan.

Solopos.com, JAKARTA — Rapat Dewan Kepangkatan Jabatan Tinggi (Wanjakti) untuk memilih calon Wakapolri rupanya telah digelar pada Jumat (17/4/2015) pekan lalu. Namun rapat tersebut belum menentukan nama.

Advertisement

Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti membenarkan pihaknya telah menggelar sidang Wanjakti itu meski belum menentukan nama. “Kan belum lengkap tidak bisa,” katanya ditemui di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia, rapat Wanjakti itu tidak dihadiri sejumlah perwira lantaran masing-masing memiliki agenda. Badrodin Haiti menyebut Inspektur Pengawasan Umum Komjen Pol. Dwi Priyatno pergi ke Bali. Sementara itu Asrena Polri Irjen Pol. Tito Karnavian pergi ke Singapura dan Asops Polri Irjen Pol. Arif Wachyunadi ke Selandia Baru.

Lebih lanjut Badrodin Haiti mengatakan hari ini rapat Wanjakti digelar kembali untuk memilih calon Wakapolri. “Insya Allah hari ini,” katanya.

Advertisement

Saat disinggung nama Komjen Pol. Budi Gunawan yang dikabarkan sudah menjadi Wakapolri, Badrodin Haiti mengatakan belum. “Belum. Tergantung nanti beberapa nama yang direkomendasikan [Wanjakti],” katanya.

Badrodin Haiti mengatakan nama-nama calon Wakapolri yang memutuskan adalah sidang Wanjakti. “Selain BG semua bintang tiga, ada Joko Mukti [Kabaintelkam], Putut Eko Bayu Seno [Kabaharkam], Boy Salamudin, dan Dwi Priyatno [Irwasum],” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif