News
Selasa, 21 April 2015 - 16:10 WIB

TEROR ISIS : ISIS Rilis Video Pemenggalan Warga Ethiopia

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Video pemengalan warga Etiopia oleh ISIS (Reuters)

Teror ISIS kembali terjadi. Kali ini militan ISIS menyebar video eksekusi mati 30 warga Kristen Ethiopia.

Solopos.com, SOLO – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) tak henti hentinya menebar teror. Kali ini ISIS menyebarkan video yang menayangkan eksekusi 30 warga Kristen Ethiopia yang mereka tangkap di Negara.

Advertisement

Dalam video berdurasi 29 menit itu, militan ISIS terlihat tengah menyandera dua kelompok sandera yang dalam teks video disebutkan sebagai para pengikut salib dari si musuh Gereja Ethiopio. Seorang laskar ISIS dengan kepala tertutup kain hitam dan membawa senapan menyampaikan ancaman warga Kristen jika mereka tidak pindah agama ke Islam.

Video kemudian bergeser ke antara cuplikan sekelompok orang terdiri dari 12 pria yang dipenggal kepalanya oleh para militan berpenutup kepala di pantai, sedangkan satu kelompok sandera lainnya yang terdiri dari 16 pria ditembak pada kepala mereka di satu gurun pasir.

Sebagaimana dilansir Antara, Selasa (21/4/2015), sebelum eksekusi itu, video itu memperlihatkan tayangan warga Kristen di Suriah yang menjelaskan bagaimana mereka diberi pilihan antara masuk Islam atau membayar pajak, dan mereka memilih membayar pajak.

Advertisement

Video ini mirip dengan video sebelumnya yang menayangkan 21 pria Kristen Koptik yang sebagian besar dari Mesir yang dipenggal di sebuah pantai di Libya, Februari 2015 lalu. Sejumlah kelompok militan Libya telah menyatakan sumpah setianya kepada ISIS yang kesuksesannnya di Irak dan Suriah memicu dukungan dari kelompok-kelompok sejenis di seantero Timur Tengah, termasuk Libya yang dicabik perang.

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif