Teknologi
Selasa, 21 April 2015 - 12:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Umumkan Xperia Z4, Sony Klaim Ponselnya Tahan Air

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sony Xperia Z4 (Phone Arena)

Smartphone terbaru diumumkan oleh Sony. Perusahaan asal Jepang itu mengumumkan spesifikasi penerus dari Sony Xperia Z3 yakni Sony Xperia Z4.

Solopos.com, SOLO – Setelah menjadi perbincangan di dunia maya beberapa waktu terakhir, Sony Xperia Z4 akhirnya resmi diumumkan. Kabar tersebut seakan membantah isu beberapa waktu lalu yang mengatakan smartphone terbaru itu bakal ditunda perilisannya.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Minggu (19/4/2015), Sony Xperia Z4 dibangun menggunakan bahan metal. Smartphone terbaru itu juga mengusung desain yang elegan. Selain itu, Xperia Z4 juga memiliki bodi tipis yakni 6,9 mm, lebih tipis 4 mm dari pendahulunya, Xperia Z3.

Sony Xperia Z4 memiliki layar 5,2 inci dengan resolusi full HD 1.080×1.920 piksel. Perangkat tersebut akan didukung prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 810. Smartphone terbaru itu juga diperkuat dengan RAM sebesar 3 GB.

Kapasitas penyimpanan internal yang dimiliki Sony Xperia Z4 adalah 32 GB. Kapasitas tersebut bisa ditambah dengan memori internal hingga 128 GB. Smartphone terbaru itu juga langsung menjalankan OS Android 5.0 Lollipop.

Advertisement

Dalam hal kamera, Sony Xperia Z4 dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni. Kamera belakang menggunakan sensor berkekuatan 20,7 MP, sementara kamera depan 5,1 MP. Kamera itu sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang diklaim mampu mendukung kualitas gambar maupun video.

Menariknya lagi, smartphone terbaru besutan Sony itu telah mengantongi sertifikat ketangguhan ponsel dari badan elektronik dunia IP65 dan IP68.

Hal tersebut menyatakan Sony Xperia Z4 adalah ponsel yang tahan debu dan air. Perangkat tersebut diklaim mampu bertahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman mencapai 4,95 meter.

Advertisement

Sony Xperia Z4 tersedia dalam beberapa varian warna, yakni putih, hitam, silver, dan green aqua. Kabarnya smartphone terbaru itu akan resmi meluncur pertengahan 2015 ini di Jepang. Sayangnya, Sony belum mau membeberkan harga yang dipatok untuk perangkat anyarnya itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif