Otomotif
Selasa, 21 April 2015 - 18:45 WIB

SHANGHAI AUTO SHOW : Chevrolet Pamer Mobil Mirip Hot Wheels di SAS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep Chevrolet FNR. (Carnewschina.com)

Shanghai Auto Show 2015 diramaikan dengan hadirnya mobil konsep mesin listrik Chevrolet FNR.

Solopos.com, SHANGHAI – Mobil berdesain futuristik mirip diecast Hot Wheels muncul di pameran otomotif Shanghai Auto Show (SAS) 2015. Rupanya mobil itu adalah mobil konsep besutan Chevrolet.

Advertisement

Lewat Chevrolet, General Motors (GM) unjuk kebolehan menggarap mobil konsep masa depan. Mobil futuristik yang mereka tampilkan di pameran otomotif SAS 2015 itu tampil dengan desain serba runcing dengan dukungan mesin listrik.

Dilansir laman Carnewschina, Senin (20/4/2015), mobil konsep yang diberi nama Chevrolet FNR itu merupakan mobil listrik yang dapat berjalan tanpa pengemudi (otonom) dan dibangun secara patungan bersama GM Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).

Secara sederhana, Chevrolet FNR merupakan hasil sempurna dari seluruh kemampuan tim teknisi, tim desain dan tim spesialis kelistrikan yang dimiliki GM. Sehingga Chevrolet FNR dapat disebut sebagai mobil listrik terbaik yang pernah mereka ciptakan.

Advertisement

Tampil dengan desain kapsul, Chevrolet FNR tampak seperti kendaraan alien berkat lampu depan dan lampu belakang berupa laser. Yang membuatnya tampak seperti diecast Hot Wheels adalah desain bumper depan yang “brutal” serta pintu dual swing-dragonfly.

Sementara itu, bagian roda tampak futuristik berkat disematkannya hubless wheels electric. Untuk mengisi dayanya, mobil itu juga dapat melakukannya secara otomatis dengan teknologi nirkabel. Tim perancang mobil itu memang menampilkan desain inovatif yang menggambarkan kaum muda di masa depan.

Dalam hari pertama pameran otomotif yang digelar mulai 20-29 April 2015, pihak GM menuturkan mobil konsep Chevrolet FNR terinspirasi dari mobil dalam film fiksi ilmiah. Mobil itu memiliki sensor dan radar yang tertanam di bagian atap untuk memetakan lingkungan supaya dapat berjalan tanpa sopir.

Advertisement

Ketika mode otonom autopilot diaktifkan, kursi depan secara otomatis berputar 180 derajat menghadap kursi belakang. Sayangnya, dalam pameran otomotif SAS 2015 itu, Chevrolet FNR mengadakan sesi uji jalan.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif