Otomotif
Selasa, 21 April 2015 - 12:45 WIB

SHANGHAI AUTO SHOW 2015 : Inilah Penampakan Mobil Termahal Fast & Furious 7 di SAS 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lykan Hypersport (Motorauthority.com)

Shanghai Auto Show 2015 menjadi ajang Lykan Hypersport memamerkan diri.

Solopos.com, SHANGHAI – Setelah namanya melambung di film Fast & Furious 7 (FF7), mobil sport asal Lebanon, Lykan Hypersport, ikut unjuk gigi di pameran otomotif Shanghai Auto Show (SAS) 2015.

Advertisement

Supercar Lykan Hypersport tengah dipamerkan di salah satu booth pameran otomotif SAS 2015. Generasi kedua mobil canggih besutan W Motors Lebanon itu akan dipamerkan mulai 20-29 April 2015.

Seperti dilansir laman Carnewschina, Senin (20/4/2015), W Motors menyebut SAS 2015 sebagai ajang soft launching Lykan Hypersport. Nantinya, supercar termahal dalam film Fast & Furious 7 itu akan diluncurkan secara resmi di Tiongkok pada awal semester dua 2015. Banderolnya pun diperkirakan mencapai 25 juta yuan atau setara Rp52 miliar.

Rencananya, mobil yang muncul kali pertama di Dubai Motor Show tahun lalu itu hanya akan disediakan sebanyak tujuh unit. Namun setelah melihat antusias para pencinta mobil mewah di sana, W Motors mengaku akan menambah kuota Lykan Hypersport khusus Negeri Tirai Bambu.

Advertisement

Seperti diketahui, Lykan Hypersport mengusung mesin 3.700 cc enam silinder twin turbocharged. Mesin mobil Fast Furious itu diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 750 tenaga kuda dengan torsi 960 Nm.

Hebatnya, mobil yang sempat ditunggangi aktor Vin Diesel itu mampu melesat dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam hitungan 2,8 detik. Kecepatan tertinggi supercar yang disetel oleh Ruf Automobile Jerman itu tercatat mampu menembus 385 km/jam.

Sehari sebelum dipajang di pameran, Lykan Hypersport sempat tertangkap kamera membelah jalanan Shanghai. Meski tak mengeluarkan kecepatan maksimalnya, mobil berkelir hitam itu tetap mencuri perhatian pengguna jalan di sana.

Advertisement

Dalam pameran otomotif SAS 2015, W Motors juga menyebutkan alasan Lykan Hypersport dibanderol mahal. Salah satunya adalah karena seluruh lampu yang tertanam pada mobil itu terbuat dari titanium LED dengan taburan berlian mencapai 420 buah. Kendati demikian, mobil itu disebut-sebut akan menjadi salah satu mobil mewah terlaris di Tiongkok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif