News
Selasa, 21 April 2015 - 12:55 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : Zulkarnain Emoh Jadi Pimpinan KPK Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Ketua KPK Zulkarnain (kanan) (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Seleksi Pimpinan KPK akan digelar akhir tahun ini. Wakil Ketua KPK Zulkarnain menyatakn tak mau mengikuti seleksi itu lagi.

Solopos.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendapatkan pimpinan baru, pada akhir bulan Desember 2015 nanti, tentunya setelah dilakukan seleksi pimpinan KPK.

Advertisement

Wakil Ketua KPK Zulkarnain mengisyaratkan dirinya tidak ingin terlibat dalam proses tersebut. Bahkan, Zulkarnain juga menegaskan dirinya tidak mau lagi mendaftarkan diri untuk menjadi pimpinan KPK Jilid IV nanti.

“Kalau buat saya, rasanya sudah cukup berbagi,” tutur Zulkarnain di Gedung KPK Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meminya Manteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjiatno untuk menentukan nama-nama panitia seleksi calon pimpinan KPK untuk menggantikan posisi pimpinan KPK Jilid III saat ini.

Advertisement

Zulkarnain menilai sudah selayaknya saat ini generasi muda yang harus mendaftarkan diri untuk menjadi pimpinan KPK. Karena Zulkarnain meyakini KPK memerlukan terobosan baru dalam hal pemberantasan korupsi.

“Kalau saya ingin memberikan peluang terhadap generasi berikutnya,” tukas Zulkarnain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif