Sport
Selasa, 21 April 2015 - 00:25 WIB

PLAYOFF NBA 2014/2015 : Clippers Pecundangi Juara Bertahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Playoff NBA 2014/2015 memasuki babak playoff. Pada laga pertama, Clippers pecundangi Spurs sebagai juara bertahan.

Solopos.com, LOS ANGELES— San Antonio Spurs harus mengawali game pertama babak pertama fase playoff NBA musim 2014/2015 dengan hasil buruk. Juara bertahan ini mesti menelan pil pahit lantaran tersungkur dalam lawatan mereka ke markas Los Angeles (LA) Clippers, di Staples Center, Los Angeles, Senin (20/4/2015).

Advertisement

Spurs dipecundangi tuan rumah dengan skor akhir 92-107. Di musim reguler tim didikan Gregg Popovich ini harus terseok-seok demi meloloskan diri ke babak playoff. Torehan 55 kemenangan dan 27 kekalahan membikin Spurs bahkan tak bisa masuk tiga besar. Mereka harus puas finis sebagai unggulan keenam di Wilayah Barat.

Kekalahan ini sekaligus menodai catatan apik Spurs yang selalu menang di laga pembuka playoff dalam 11 musim terakhir. Dalam partai ini Kawhi Leonard membikin 18 poin, disusul Tim Duncan yang mencetak 11 poin dan 11 rebound.

“Kami memberikan kredit kepada mereka [Clippers] karena mereka bekerja lebih baik daripada kami. Mereka punya energi besar dengan dukungan penuh dari para fans di kandang,” ujar bintang Spurs, Duncan, dilansir Sports.yahoo.com.

Advertisement

Sementara itu, penggawa Clippers, Blake Griffin, tampil sebagai bintang lapangan. Power forward itu membikin 26 poin dan 12 rebound. Sedangkan Chris Paul menyumbang 32 poin. Kemenangan ini setidaknya menjadi modal penting Clippers untuk bisa menjungkalkan Spurs di babak pertama zona playoff ini.

“Mereka adalah juara bertahan. Bagaimana pun mereka sangat mengerikan. Kami memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi. Meskipun demikian, kami hanya mesti tetap bermain tenang dan menghargai lawan,” papar pelatih Clippers, Doc Rivers.

Kedua tim melenggang ke fase playoff dengan catatan apik di akhir musim reguler. Clippers menang dalam 14 laga dari total 15 pertandingan terakhir.

Advertisement

Sedangkan Spurs membukukan 11 kemenangan beruntun sekaligus menjadi hasil positif dalam 14 dari total 16 laga. Di game kedua Clippers masih akan menjamu Spurs di Staples Center, Kamis (23/4). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pemaian Clippers Kawhi Leonard sukses memimpin timnya mengalahkan Spurs. Ist/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif