Sport
Selasa, 21 April 2015 - 00:20 WIB

PERTAMINA PROLIGA 2015 : 2 Tim PLN Berjaya

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim bola voli putri Vita Solo akhirnya menembus divisi utama liga voli Indonesia. Ist/dok

Pertamina Proliga 2015 disabet dua tim Jakarta Electric PLN.

Harianjogja.com, JOGJA – Tim milik Jakarta Elektrik PLN menunjukkan kehebatannya di partai grand final kejuaraan bola voli tingkat nasional berlabel Pertamina Proliga 2015 di GOR Amongraga, Minggu (19/4/2015).

Advertisement

Dua tim Jakarta Electric PLN baik putra dan putri menyabet posisi jawara. Tim putri Jakarta Electric menyingkirkan tim Jakarta PGN Pospivo. Sementara tim putra mengkandaskan juara bertahan Surabaya Samator.

Penampilan tim putri PLN menunjukkan kekuatan luar biasa untuk mematahkan Jakarta PGN Posviso. Butuh empat set pertandingan bagi Jakarta Elektric untuk mengalahkan lawan sesama dari ibu kota itu. Secara keseluruhan Jakarta Electric akhirnya menang 4-1 atas Jakarta PGN Pospivo.

Kemenangan yang diraih pun tidak didapat dengan mudah. Bahkan pada set pertama, Jakarta Electric justru kalah 23-25. Baru pada set kedua, tim berkostum hijau itu mampu bangkit.

Advertisement

Tim yang dilatih Tien Miei itu secara trengginas berupaya mengejar poin yang didapat Jakarta PGN Pospivo di set pertama. Hasilnya tidak sia-sia, Jakarta Elektric membalikkan keadaan dengan kemenangan 25-16. Tim milik PLN itu semakin memiliki motivasi lebih.

Namun motivasi mereka justru nyaris patah di set ketiga. Tim lawan nyaris kembali memenangkan set ketiga. Pertarungan sengit kedua tim berakhir untuk kemenangan Jakarta Elektrik dengan nilai 27-25.
Dominan di dua set membuat set keempat tetap menjadi milik Jakarta Elektrik. Hasilnya mereka menutup kemenangan 25-16 dan meraih gelar juara tim putri Proliga 2015.

Pelatih Jakarta Electric Tien Miei mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. “Set pertama kami merasa tegang dan pemain mampu meredam di set kedua. Di situlah titik balik kami untuk mengukir kemenangan,” ujarnya seusai pertandingan.

Advertisement

Tim putra Jakarta Electric PLN tak mau kalah dengan pencapaian tim putri. Tim putra mampu tampil memukau sehingga juara bertahan Surabaya Samator tak berkutik. Bahkan Samator yang selama ini menjadi langganan juara proliga langsung kalah tiga set sekaligus. Tim putra PLN mampu unggul di masing-masing set dengan nilai 25-19, 28-26 dan 25-22.

Sebelumnya di babak perebutan juara tiga dan empat. Tim putri Jakarta Pertamina Energi mampu mengalahkan tiga set secara langsung atas lawannya, Jakarta BNI 46 dengan skor 25-15,25-21, dan 25-21. Sementara tim putra Jakarta Pertamina Energi juga menempati posisi ketiga setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan nilai 25-19,25-22,25-19.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif