News
Selasa, 21 April 2015 - 15:30 WIB

PENUMPANG GELAP DI RODA PESAWAT : Sempat Kabur, Mario Jalani Tes Kejiwaan di Polda Riau

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Alby Albahi/JIBI/Bisnis)

Penumpang gelap di roda pesawat Garuda Indonesia, Mario Steven Ambarita, diperiksa kondisi kejiwaannya.

Solopos.com, PEKANBARU — Penyusup pesawat Garuda Indonesia, Mario Steven Ambarita, 21, kini (Selasa) menjalani pemeriksaan psikologis dan kejiwaan di Bagian Psikologi Biro SDM Mapolda Riau.

Advertisement

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan pemeriksaan tersebut. Polda Riau telah mendapatkan koordinasi dari pihak PPNS Ditjen Perhubungan Kemenhub.

“Benar. Tersangka kejahatan penerbangan Mario Steven Ambarita masih diperiksa. Pemeriksaan terkait psikologi dan kejiwaannnya,” kata Guntur, Selasa (21/4/2015).

Tersangka yang berasal dari Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Riau, itu rencananya akan ditahan. Hal itu diputuskan setelah dia membuat ulah dan ditangkap di Bandara Kualanamu, Medan, karena ingin menjumpai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement

Pantauan Bisnis/JIBI, Mario Steven Ambarita tiba sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan jaket dan dikawal anggota Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Dia menjalani pemeriksaan di ruang Gelar Perkara, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau.

Tes psikologi ini berlangsung tertutup. Informasi yang dihimpun ada tiga orang dari tim psikologi Polda Riau dengan didampingi tiga orang dari PPNS. Mario diberi pertanyaan berupa uji potensi, daya Kognitif, kepribadian, type dan watak serta menggali motif.

Sebelumnya, pemuda yang bersembunyi di roda pesawat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta itu tidak ditahan meski PPNS Ditjen Perhubungan Kemenhub menjeratnya dengan UU No. 1/2009 tentang Tindak Pidana Penerbangan dengan ancaman pidana penjara 1 tahun dan denda Rp500 juta. Namun Steven kembali berulah dengan kabur dari rumah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif