News
Selasa, 21 April 2015 - 16:30 WIB

PENUMPANG GELAP DI RODA PESAWAT : Polisi: Sementara, Kejiwaan Mario Baik-Baik Saja

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Penumpang gelap di roda pesawat Garuda Indonesia, Mario Steven Ambarita, masih menjalani tes kejiwaan.

Solopos.com, PEKANBARU — Mario Steven Ambarita, 21, penyusup pesawat Garuda Indonesia, dinilai mampu menjalani pemeriksaan psikologis dengan baik di Mapolda Riau, Selasa (21/4/2015).

Advertisement

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Riau, Kompol Novian, mengatakan kejiwaan serta emosi Mario dalam kondisi stabil dalam menyelesaikan pertanyaan sesi pertama yang berlangsung selama dua jam. Hingga kini, Mario masih menjalani pemeriksaan untuk sesi berikutnya.

“Sampai saat ini, sikapnya masih cukup baik dan mampu menjawab beberapa pertanyaan yang kita ajukan. Sesi pertama terkait pengumpulan data pribadi, data keterangan keluarga,” ungkapnya di sela pemeriksaan, Selasa (21/4/2015).

Namun, tim psikolog belum bisa menyimpulkan terkait kejiwaan dan psikologis pemuda nekat asal Bagan Sinembah, Rokan Hilir (Rohil), Riau. Saat ini, tersangka tindak pidana penerbangan itu masih menjalani tahap pemeriksaan berikutnya.

Advertisement

“Terlepas benar atau tidak keterangan itu kita belum tahu, kita akan evaluasi dan butuh wawancara mendalam, apakah ada latar belakang pengalaman terdahulu atau bagaimana. Mario masih sehat dan bisa melanjutkan pemeriksaan,” katanya.

Dari pantauan Bisnis/JIBI, Mario tiba sekitar pukul 10.00 Wib dengan menggunakan jaket dan dikawal anggota Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Dia menjalani pemeriksaan di ruang Gelar Perkara, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau.

Sebelumnya, pemuda yang bersembunyi di roda pesawat dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta itu tidak ditahan meski PPNS Ditjen Perhubungan Kemenhub menjeratnya dengan UU No. 1/2009 tentang Tindak Pidana Penerbangan dengan ancaman pidana penjara 1 tahun dan denda Rp500 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif