Soloraya
Selasa, 21 April 2015 - 02:10 WIB

KEJURDA PANAHAN : 121 Pemanah se-Jateng Bertanding di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para peserta Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Jawa Tengah sedang membidik target memanahnya, di Stadion 45 Karanganyar, Senin (20/4/2015). Kegiatan tersebut sebagai persiapan pra PON tahun ini. (Bayu Jatmiko Adi /JIBI/Solopos)

Kejurda Panahan di Karanganyar diikuti oleh 121 pemanah dari Provinsi Jawa Tengah.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 121 atlet memanah se-Jawa Tengah berlaga pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Panahan Jawa Tengah 2015 di Stadion 45 Karanganyar, Senin (20/4/2015).

Advertisement

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari mempersiapkan atlet sebelum Pekan Olahraga Nasional (PON) tahap pertama. Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Panah Indonesia (Perpani) Jawa Tengah, Teguh Riyanto, mengatakan peserta dari 23 kabupaten maupun kota di Jawa Tengah.

“Ini kategori umum. Ada dari divisi recurve dan compound,” kata dia saat ditemui wartawan di Stadion 45 Karanganyar, Senin (20/4/2015).

Teguh menuturkan kegiatan yang akan dilaksanakan selama tiga hari itu akan mengambil enam atlet putra dan enam atlet putri dari divisi recurve. Dari divisi compound akan mengambil delapan atlet putra dan delapan atlet putri. Masing-masing atlet memiliki kesempatan melakukan enam seri tarikan untuk setiap jarak target. Pemanah berkesempatan melepaskan enam busur panah pada setiap seri. Jarak target yang dilombakan adalah 30 meter hingga 90 meter.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Kejurda Panahan Jawa Tengah, Mugiyo Hartono, mengklaim atlet muda yang akan mewakili Jawa Tengah pada PON sudah cukup matang. “Kami berharap Kejurda ini akan melahirkan atlet-atlet terbaik. Ini modal awal kami,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif