News
Selasa, 21 April 2015 - 15:55 WIB

KAPOLRI BARU : IPW Ungkap Budi Gunawan Wakapolri, Mabes: Belum Ada Konfirmasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Gunawan (Wikipedia)

Kapolri baru Jenderal Badrodin Haiti dilantik pekan lalu yang diikuti dengan penentuan wakapolri.

Solopos.com, JAKARTA – Mabes Polri belum mendapat informasi soal nama Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai kandidat Wakapolri.

Advertisement

“Sampai hari ini belum mendapat konfirmasi, belum bisa berikan keterangan,” kata Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) dalam keterangan tertulis, Selasa, menyebut Komjen Budi Gunawan terpilih sebagai Wakapolri dalam sidang Wanjakti. Sidang itu dihadiri seluruh komjen, irjen, dan para kapolda beberapa hari lalu.

Adapun posisi Kepala Lembaga Pendidikan Polri yang ditinggalkan Budi Gunawan diisi oleh Irjen Syafruddin dari Akpol 85.

Advertisement

Anton mengatakan soal Wakapolri merupakan urusan internal Polri yang tertulis di dalam telegram rahasia, sehingga informasinya tak boleh diumumkan secara sembarangan.

“Nama sangat rahasia, tidak bisa diumumkan, bersifat rahasia. Kita tau setelah diumumkan, anggota dewan pertimbangan gak boleh bocorkan,” katanya.

Anton memperkirakan sidang Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) untuk memilih Wakapolri dilaksanakan pada hari ini. Setelah itu, dikonsultasikan ke presiden nama yang akan menjadi Wakapolri tersebut.

Advertisement

“Biasanya selama ini presiden selalu menyetujui apa yang diputuskan Wanjakti,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif