Entertainment
Selasa, 21 April 2015 - 12:00 WIB

HARI KARTINI : Begini Saat Nabilah JKT48 Jadi Sketsa Kartini

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sketsa Nabilah JKT48 (Twitter.com)

Hari Kartini menjadi hari spesial untuk rakyat Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Raden Ajeng Kartini menjadi pahlawan bagi rakyat Indonesia, khususnya bagi para wanita. Euforia peringatan hari lahir R.A. Kartini ini, tidak luput dari perhatian penggemar Nabilah JKT48.

Advertisement

Tepat pada Selasa (21/4/2015), muncul gambar Nabila JKT48 yang mirip dengan sketsa Kartini. Gambar tersebut diunggah pemilik akun Twitter @Enduss_.

Akun @Enduss_ menyertakan tulisan,”Selamat Hari Kartini manteman cc; @Komentar_JKT48 @ComedyJKT48 @officialMCJKT48 @Justfunny_JKT48 @NgidolForFun.”

Advertisement

Hingga Selasa pagi, foto tersebut di-share ulang sebanyak lima kali dan difavoritkan satu pengakses Internet atau netizen.

Apabila diperhatikan dengan seksama, ada yang unik dari gambar tersebut. Terdapat kutipan tulisan,”Oshi kita Nabilah. Oshi sejati. Oshi sejuta umat. Ayu namanya.”

Saat dinyanyikan dengan irama dalam lagu Ibu Kita Kartini, tulisan tersebut seolah mengganti lirik “Ibu kita Kartini. Putri sejati. Putri Indonesia. Harum namanya.”

Advertisement

Entah apa maksud sesungguhnya @Enduss_ mengganti lirik lagu Ibu Kita Kartini dengan nama Nabilah, namun gambar tersebut ia tujukan kepada akun @Justfunny_JKT48 dan @ComedyJKT48, yang berisi lelucon-lelucon seputar idol group JKT48.

R.A. Kartini sendiri dikenang atas jasanya memperjuangkan kesetaraan perempuan lewat semangatnya memelopori pendidikan untuk wanita. Salah satu buku yang menjadi saksi perjuangannya adalah kumpulan surat Kartini, berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif